Marketing Trends

Kredivo Gandeng Zalora Garap Pasar Fashion dan Lifestyle

Kredivo meluaskan kemitraanya dengan menggandeng Zalora, start up yang berfokus pada penjualan fashion, beauty, dan lifestyle. Kemitraan tersebut dilakukan untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat.

“Kemitraan ini menjadi salah satu cara untuk memperluas akses kredit, serta untuk memfasilitasi permintaan produk fashion yang merupakan produk paling banyak dibeli di e-commerce,” kata General Manager Kredivo, Lily Suriani. Salah satu manfaat dari kemitraan tersebut adalah memungkinkan pengguna dapat menerima pesanan produk fashion terlebih dahulu, sebelum mambayar.

Dalam report yang dikeluarkan Kredivo dan Katadata Insight Center yang bertajuk 2020 Indonesian E-commerce Consumer Behavior Report, menyatakan bahwa di antara semua produk yang ada di e-commerce, fashion merupakan produk yang paling banyak dibeli sekitar 30% dari jumlah transaksi di e-commerce. Salah satu alasan tingginya penjualan fashion disebutkan dalam laporan McKinsey & Company yang berjudul The State of Fashion 2019, yaitu bahwa masyarakat menginginkan produk yang bervariasi dan up to date, namun dengan harga yang terjangkau.

Di sisi lain, Marketing Director Zalora Indonesia, Bimo Darmoyo mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan cara perusahaan untuk menyediakan alternatif pembayaran “Kami harap kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk fashion, beauty, dan lifestyle dari Zalora,” kata dia menambahkan.

Masyarakat dapat memilih produk yang diinginkan dan checkout menggunakan Kredivo, lalu memilih tenor pembayaran yang diinginkan, yaitu bunga 0% untuk pembayaran dalam 30 hari atau bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 3, 6, atau 12 bulan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved