Kripik Kentang Japota Diproduksi dengan Proses Hint-cut Technology

PT Calbee Wings Food meluncurkan produk terbarunya yakni kripik kentang tipis dengan brand, Japota. Calbee Wings Food merupakan perusahaan join venture antara Calbee, perusahaan snack asal Jepang, dan Wings. Japota diproduksi dalam dua varian rasa yakni rasa Umami Japanese Seaweed dan Happy Honey Butter. Dengan teknologi terbaru kripik kentang yang dihasilkan menjadi lebih tipis dan renyah.

Senior Brand Manager Japota, Michael Brian, mengatakan Japota diproduksi melalui proses hint-cut technology. “Keripik wavy lebih mengutamakan bumbu, sedangkan keripik flath mengutamakan kerenyahan. Kedua varian rasa yang kami luncurkan diharapkan dapat memuaskan selera snack orang Indonesia bagi yang suka paduan rasa asin, manis dan gurih serta tekstur keripik kentang tipis,” kata dia.

Menurut survei yang dilakukan oleh Calbee Wings dan Jakpat terhadap responden yang tersebar di berbagai kota Indonesia, 51.33% orang Indonesia mengaku suka menikmati snack saat sedang belajar, bekerja ataupun beraktivitas lainnya. Karena rasa penat sehari-hari, sebanyak 50,95% orang Indonesia suka menikmati snack di tengah kesibukan karena dapat membuat mood mereka menjadi lebih baik. Bahkan anak muda Indonesia yang berusia 18-25 tahun, rata-rata menikmati snack sampai 3 kali sehari. Snacking telah terbukti menjadi bagian yang besar dalam keseharian hidup masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama bagi millennials dan Gen Z.

Kondisi ini yang membuat pihaknya optimistis dalam mengeluarkan produk Japota. “Japota memiliki 3 elemen kripik kentang, yakni untuk meningkatkan rasa senang (Fun), memuaskan diri (Self-Satisfaction) dan kesempatan untuk berbagi(Sharing),” ujarnya menambahkan. Snack ini menyasar generasi millennials dan Gen Z Indonesia yang berusia 18-25 tahun.

Sementara itu, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., psikolog, menjelaskan, kebiasaan menikmati snack sudah menjadi bagian dari kehidupan orang-orang Indonesia, terutama bagi anak muda, dan merupakan salah satu cara efektif untuk melepas penat dalam kesehariannya, “Anak muda dari usia 18-25 cenderung suka merasa tertekan dan penuh penat ketika menjalani kesibukannya sehari-hari. Menikmati snackdengan teman sembari ngobrol bersama merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan berbagai pikiran yang dirasakan oleh mereka. Berbagi snackdilakukan sebagai salah satu cara untuk membuka komunikasi,” ujar Vera.

Michele menuturkan, Japota diluncurkan untuk mewarnai pasar snack di Indonesia.Japota paralel telah didistribusikan secara merata di seluruh kota besar di Indonesia, dan dapat ditemukan di berbagai supermarket, mini marketdan convenience store, dengan harga Rp 2.000 – Rp 9.500,” ujar Michael.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)