Krista Exhibition Gelar Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menetapkan 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional. Awalnya, perayaan ini bertujuan untuk mengangkat isu para pekerja teh untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Namun saat ini, Hari Teh International telah jamak diartikan dan diekspresikan secara berbeda, salah satunya dengan memperkenalkan dan melakukan branding agar teh semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu organisasi yang berkomitmen dalam memperkenalkan teh Indonesia adalah Krista Exhibition dan Dewan Teh Nasional (DTI) melalui Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 juni hingga 26 Juni 2021 mendatang.

“Pameran ini diselenggarakan untuk mendukung promosi teh Indonesia untuk masuk ke pasar global,” kata Daud D Salim, CEO Krista Exhibitions dalam acara Webinar Mari Minum Teh Asli Indonesia yang lebih menyehatkan yang juga merupakan rangkaian dari pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021 (21/05/2021).

Daud mengatakan produsen teh, pemasaran, promosi harus saling bahu membahu untuk melakukan branding terhadap teh asli Indonesia agara lebih dikenal di masyarakat luas dan pasar global. “Kami akan menyelenggarakan pameran virtual ini semirip mungkin dengan pameran offline,” kata dia menambahkan.

Meski dilakukan secara virtual, Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021 akan efektif mempromosikan Teh dan Kopi Indonesia menjadi daya tarik pasar global karena para peserta atau exhibitor dapat menjangkau lebih banyak pengunjung dan calon buyers yang tak terbatas oleh jarak dan waktu.

Dalam pameran tersebut, para peserta bisa mengunggah video, e-product, e-poster ke area pameran. Setiap peserta juga bisa memasukan harga di area pameran, sehingga konsumen bisa langsung melihat dan memesan barang. “Tahun ini, para exhibitior juga bisa langsung menghubungkan produk dengan e-commerce yang saat ini sudah eksis. Dengan begitu, konsumen bisa lebih mudah untuk membeli barang.

Tahun lalu, Krista Exhibition juga telah melaksanakan Pameran Eastfood Indonesia Virtual Expo 2020 pada tanggal 8-13 Desember 2020. Dalam pameran yang diadakan selama 5 hari tersebut, Krista Exhibition berhasil menarik 41 ribu pengunjung.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)