Kuartal I/2018, MKNT Catatkan Penjualan Rp1,52 Triliun

Hingga akhir tahun 2017, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk. (MKNT)  berhasil membukukan penjualan Rp6,3 triliun atau tumbuh  2,238% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp Rp270, 9 miliar. Perseroan juga mencatatkan laba komprehensif senilai Rp90,2 miliar atau naik sebesar 3,817% dari Rp2,3 miliar.

Sementara itu, di kuartal I/2018, MKNT mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp1,52 triliun. Direktur Utama MKNT, Jefri Junaedi, mengungkapkan bahwa kenaikan penjualan tahun 2017 merupakan cerminan masih tingginya permintaan masyarakat terhadap produk telekomunikasi dan digital di tengah isu lesunya daya beli.

“Permintaan terhadap produk telekomunikasi, khususnya paket data internet justru masih sangat tinggi. Sebagai salah satu distributor produk telekomunikasi terkemuka di Indonesia, kami bangga bisa hadir melayani kebutuhan tersebut,” ujar Jefri di sela-sela RUPS di Jakarta (5/6/2018). Sejak tahun 2008, MKNT fokus pada bisnis utamanya untuk distribusi pulsa dan starter pack produk Telkomsel di Jawa, Bali dan Sumatera.

Selain fokus melayani distribusi produk telekomunikasi dari Telkomsel, MKNT juga merupakan distributor perangkat mobile untuk merek dagang Samsung, VIVO, OPPO dan Huawei di Indonesia. Secara spesifik, MKNT mengantungi kurang lebih 95% pendapatannya dari bisnis pulsa dan penjualan terbesar untuk gadget berasal dari merk Samsung, Oppo, dan Huawei. Bisnisnya sukses membuat MKNT meraih market share 9.52% tahun 2017.

Hasil RUPS juga mengumumkan beberapa perubahan pengurus atas pengunduran diri Victor Antonio Kohar dari jabatannya selaku komisaris dan Ade Ambrita dari jabatannya sebagai komisaris independen.  Dengan demikian, susunan dewan komisaris dan direksi baru MKNT adalah:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Santoso Widjojo

Komisaris : Redi Sopyadi

Komisaris : Ivan Ekancono

 

Dewan Direksi

Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan : Jefri Junaedi

Wakil Direktur Utama (CEO) : Roby Tan

Direktur Sales & Marketing : Artiko Samudro

Direktur Operasional : Doane Cahyadi

Direktur Independen : Syarif Syarial Ahmad

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!