Labbaik Virtual Tour, Tawarkan Pengalaman Ibadah Haji dan Umroh Virtual

Langkah pro aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19 pemerintah Arab Saudi menutup sementara dua masjid suci di Mekkah dan Madinah, di mana Arab Saudi melarang warga negara asing memasuki wilayahnya untuk ibadah umroh maupun mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah. Meskipun larangan kunjungan warga negara asing untuk umrah hingga mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah itu hanyalah sementara, pemerintah Arab Saudi akan terus melakukan evaluasi terhadap penerapan larangan tersebut.

Dampaknya, banyak umat muslim harus menunda rencana perjalanan ke tanah suci, baik untuk ibadah haji maupun umroh  hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini untuk mengobati kerinduan umat muslim melakukan ibadah ke tanah suci pun bisa dilakukan secara virtual melalui aplikasi Labbaik Virtual Tour. 

Menurut co-founder Labbaik, Arif Fajar Saputra, Labbaik merupakan aplikasi pemandu doa haji dan umroh yang menawarkan solusi dengan menghadirkan  Labbaik Virtual Tour. 

Ia menambahkan Labbaik Virtual Tour menyediakan sebuah layanan perjalanan  virtual atau online  ke kota Mekah dan Madinah, melalui  Zoom (aplikasi untuk conference call) dan Google Earth.  

Melalui bit.ly/labbaikvt, pendaftar bisa merasakan pengalaman  menarik dan memiliki gambaran visual  tentang kedua kota tersebut.  Pendaftar juga akan didampingi  oleh tour guide,  sehingga menghadirkan sensasi seperti berwisata, tetapi dengan tetap mematuhi  anjuran physical distancing. 

Nantinya, tour guide akan memandu dengan menggunakan Zoom dan menjelaskan sejarah maupun penjelasan dari tempat-tempat yang dikunjungi secara virtual. Meskipun hanya melihat dari layar, Labbaik Virtual Tour menawarkan pengalaman yang lebih real dengan visual yang jelas, seakan membuat kita seperti benar-benar berada di sana. 

Tour virtual ini dapat dinikmati pendaftar dengan durasi kurang lebih selama dua jam, dengan biaya sebesar Rp 99.000 untuk 1 sesi per kota, atau bundling sebesar Rp. 149.000 untuk dapat menjelajahi Kota Mekkah dan Madinah sekaligus. 

Rencananya, Labbaik Virtual Tour  akan diluncurkan pada 8 dan 9 Agustus 2020. Menurut Arif,  tentunya kesempatan ini juga terbuka untuk siapa pun yang ingin menambah wawasan mengenai sejarah Islam dengan menelusuri kota Mekah dan Madinah lebih dalam. 

Arif berharap Labbaik Virtual Tour ini dapat mengobati kerinduan menjadi tamu Allah sekaligus membantu  pemandu wisata yang terdampak pandemi ini." Labbaik mengemas  acara ini dapat menjadi acara edukatif untuk anak-anak. Orang tua dapat mengajak anaknya untuk ikut acara ini dan memperkenalkan tanah suci dengan mudah, sebagai bentuk ikhtiar juga untuk benar-benar menjadi tamu Allah di lain kesempatan,” tutur Arif.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)