Lakuemas Dukung Milenial Sehat Finansial Lewat Edukasi Investasi

Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas

Dalam kolaborasi dengan Kitajuara.id, Lakuemas mengadakan Power Talkshow bertajuk #Shecanduit – Stay Trendy, Pretty, & Wealthy. Power Talkshow membahas kiat-kiat bagi perempuan modern dalam pengaturan finansial bagi masa depan.

Acara ini bertujuan mengedukasi generasi milenial, khususnya perempuan masa kini untuk sadar akan pentingnya investasi. Setiap perempuan muda pasti ingin memiliki masa depan yang tenang dan sejahtera. Selain keadaan jasmani dan rohani, tidak dipungkiri keadaan finansial merupakan salah satu faktor yang berpengaruh.

Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas, mengatakan kaum milenial lahir di masa dengan kemudahan akses dalam segala aspek, mulai dari pelayanan reservasi destinasi wisata, berbelanja, membeli makanan, sampai dengan lembaga keuangan. Hal ini menyebabkan sebagian besar milenial memiliki tingkat konsumsi yang tergolong tinggi. "Dengan menggunakan penghasilan bulanannya, kaum milenial lebih tertarik untuk menggunakan pendapatan yang dimiliki untuk pengalaman dan lupa untuk menyisihkan sebagian pendapatan yang dimiliki untuk investasi, dana darurat ataupun asset," kata Junior di Jakarta, (29/10/2019).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Wharton Pension Research Council, milenial harus menyisihkan 40% dari penghasilannya untuk masa depan. Agar dapat menikmati standar hidup di masa pensiun yang layak. Padahal saat ini rata-rata milenial hanya menyisihkan kurang dari 10% penghasilannya untuk masa depan. Jika kebiasaan yang dimiliki oleh kaum milenial ini tetap dilakukan, maka sebagaian besar milenial terancam tidak bisa memilki asset apapun. Tentu hal ini sangatlah mengkhawatirkan bagi keberlangsungan masa depan para milenial itu sendiri.

Melalui Power Talkshow ini pembicara mempersuasi perempuan muda untuk mulai memikirkan value uang bagi mereka dan menciptakan financial goals pribadi. Setelah itu menyusun strategi perencanaan keuangan yang sesuai dengan kondisi keuangan, guna mencapai goals yang sudah dimiliki. Perencanaan keuangan bisa dilakukan melalui beragam cara, di dunia modern saat ini ada banyak sekali pilihan produk investasi yang dapat digunakan.

Pada kesempatan yang sama, Junior membawakan materi mengenai ‘Getting Old but Gold’ mengatakan bahwa kebanyakan generasi milenial hidup dengan memegang konsep ‘You Only Live Once’ hingga memiliki tingkat impulsivitas yang sangat tinggi untuk masa kini dan melupakan masa depan.

Dana darurat dan investasi tidak menjadi prioritas generasi milenial, meski generasi ini memiliki awareness yang cukup tinggi terhadap pentingnya investasi dan ragam produk investasi. Cara investasi yang paling sering digunakan adalah dengan menabung.

Menurutnya, sangat disayangkan padahal ada banyak sekali cara berinvestasi yang tentunya lebih menguntungkan bagi masa depan. Salah satunya adalah dengan membeli emas, memang mungkin terdengar sangat old fashion, tapi emas merupakan produk instrumen jangka panjang yang sangat menguntungkan karena nilainya sampai saat ini cenderung masih terus naik, aman dan mudah untuk dicairkan. Bahkan ketika terjadi krisis moneter pada tahun 1998 emas merupakan komoditas yang menyelamatkan perekonomian bangsa. Melalui nilai emas yang tidak terpengaruh oleh inflasi, perlahan mampu menopang rakyat Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan era digital yang menawarkan kemudahan bagi kaum milenial, Lakuemas hadir untuk mengakomodasi jasa beli dan jual emas digital di Indonesia. Setiap transakasi dapat diakses dengan praktis melalui website, e-commerce & aplikasi mobile. Investasi dapat dilakukan dengan mudah, tanpa biaya sertifikat diawal, harga emas dan spread yang kompetitif, seluruh produk emas memiliki kadar 99%, gratis biaya penyimpanan emas, dan dapat langsung ditukarkan di toko emas partner kami. Lakuemas berdiri dibawah Grup Central Mega Kencana yang merupakan salah satu ritel perhiasan terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu.

Melalui perempuan cerdas yang memahami bagaimana cara mengatur keadaan finansial juga memiliki potensi untuk melahirkan individu yang independen, ikut membantu perekonomian pasangan dan keluarga, serta menyokong tercapainya tujuan pembangunan nasional.

“Melalui Power Talkshow ini, saya berharap dapat mengedukasi, mempersuasi dan mendukung kaum milenial untuk berinvestasi bagi masa depan dan juga keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvestasi emas. Selain itu juga dapat memberikan semangat kaum perempuan bahwa #Shecanduit menjadi seorang individu yang mandiri secara finansial," ujat Junior.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Lakuemas

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)