Lakuemas Mudahkan Pengguna Tarik Fisik di ATM Khusus Ambil Emas

Lakuemas sebagai platform beli, jual, tarik fisik emas, memiliki keunggulan kompetitif dari penyedia platform yang sama yaitu kemudahan dijangkau, menguntungkan dan aman. Untuk mendukung visi inj, Lakuemas memperkenalkan cara baru beli emas dengan mengusung konsep investasi emas secara O2O (online to offline).

Lakuemas hadir untuk mengakomodasi jasa beli dan jual emas yang terintegrasi secara online dan offline. Setiap transaksi dapat diakses dengan praktis melalui website, e-commerce & aplikasi mobile. Dalam menghadirkan produk dan layanannya, serta menjaganya menjadi platform terpercaya, Lakuemas menjalin kerja sama dengan PT Antam Tbk sebagai Official Reseller Partner.

Lakuemas dikembangkan oleh PT Central Mega Kencana, salah satu manufaktur dan retailer perhiasan diamond dan gold terbesar di Indonesia yang sudah berdiri selama 30 tahun.

Setiap emas yang dibeli akan disimpan di brangkas PT Central Mega Kencana untuk menjaga keamanannya. Melalui Lakuemas investasi dapat dilakukan dengan mudah, tanpa biaya sertifikat diawal, dengan harga emas dan spread yang kompetitif, gratis biaya penyimpanan emas, dan dapat ditukarkan dengan mudah di rekanan toko emas dan juga melalui ATM Emas milik Lakuemas.

Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas mengatakan investasi emas tidak hanya berguna bagi diri sendiri di masa depan demi mencapai financial freedom, namun dapat memperkuat pembangunan ekonomi bangsa.

Menurutnya, Lakuemas hadir melihat pengalaman masyarakat yang mendapat pengalaman buruk dari investasi emas tanpa fisik yang ditawarkan beberapa penyedia investasi emas digital. “Maka itu salam layanan kami menyediakan opsi bagi pelanggan yang ingin memgambil emasnya bisa melalui mesin khusus dan toko emas partner kami,” terangnya. Ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang inginnya emas bisa dicairkan kapan saja untuk keperluan mereka seperti bayar sekolah atau saat ada musibah.

“Saat ini permintaan masyarakat akan produk investasi terus meningkat. Emas sendiri adalah instrumen investasi yang tidak lekang oleh waktu, dan sampai saat ini masih memiliki demand yang tinggi. Lakuemas menghadirkan jasa transaksi jual beli emas digital yang mudah diakses dan terpercaya. Melalui platform digital yang kami tawarkan, kini investasi emas bisa dimulai dari Rp 50 ribu,” jelasnya.

Dibanding membeli secara konvensional, keuntungan membeli emas secara melalui Lakuemas antara lain adalah kemudahan dan keamanan karena pengguna aplikasi tidak harus membeli dan juga membawa emas batangan secara langsung, transaksi emas bisa dilakukan di mana saja.

Selain itu mengurangi pengeluaran untuk menyewa safe deposit box di bank. Pengguna dapat melakukan tarik fisik emas digital yang dimiliki melalui lebih dari 100 toko emas partner Lakuemas yang tersebar di 12 kota ataupun melalui ATM Lakuemas yang saat ini sudah tersedia di Summarecon Mall Serpong, Mall Kelapa Gading 2, AEON Mall JGC dan Pondok Indah Mall 2.

“Kami berencana untuk terus menambah ATM kami dan memperluas kerjasamadengan toko emas sebagai sarana pengambilan fisik emas dan tukar perhiasan bagi customer Lakuemas,” tambah Junior.

Ia menandaskan Lakuemas sebagau platform O2O yang menawarkan jasa transaksi emas, Lakuemas selalu menjaga orisinalitas, kualitas dan keamanan investasi pengunanya. Terlebih Lakuemas adalah official reseller partner Antam yang sudah tersertifikasi. Kerja sama ini memastikan ketersediaan stok bagi customer Lakuemas yang ingin melakukan penarikan fisik logam mulia.

Iwan Dahlan, VP Precious Metal Sales & Marketing UBPP Logam Mulia Antam mengamini hal tersebut, bahwa perusahaan merupakan satu-satunya produsen logam mulia yang memiliki sertifikasi LBMA (London Bullion Market Association) di Indonesia. Ini menjamin kualitas kadar, proses produksi yang bertanggung jawab dan sesuai dengan standar internasional.

“Dengan program reseller, kami mendukung Lakuemas untuk terus mensosialisasikan pentingnya membeli emas sebagai alat penyimpan kekayaan masyarakat,” katanya.

Dalam diskusi dengan media di Go WorkPacific Place, Lakuemas mengadakan Gold Investment Series Talkshow bertajuk ‘Bertumbuh Bersama Emas sebagai Sarana Penyimpan Harta’ dijelaskan bahwa nilai dari emas tergolong stabil karena emas memiliki volatilitas yang lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lainnya.

Lakuemas memiliki komitmen untuk mengedukasi publik akan pentingnya investasi bagi masa depan dan manfaat dari investasi emas. Hanya saja tren harga emas cenderung berada di atas kenaikan inflasi dan paling stabil dibandingkan instrumen investasi lainnya. Selain itu emas memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dengan resiko relatif rendah karena fluktuasi harga emas yang relatif kecil, kenaikan dan penurunan tidak drastis dalam jangka pendek.

Hendry Wijaya (Owner Sembada Gold) salah satu toko emas yang menjadi partner Lakuemas mengatakan para milenial kini memang sangat digital savvy, maka itu fokus di milenial yang dilakukan Lakuemas, dengan menggunakan bahasa komunikasi yang membuat tertarik mereka membuat pihaknya tertarik bergabung menjadi mitra Lakuemas. “Para milenial saya mengajak untuk mulailah investasi dari muda, investasi emas sangat aman dan cenderung naik, mulailah dari sedikit gram emas, lalu naik terus,” ajaknya.

Junior berharap bersama Antam dan para partner di industri emas ini, Lakuemas bisa senantiasa menjadi platform transaksi emas digital yang memberikan kualitas emas terbaik dan kemudahan bagi pengguna untuk berinvestasi emas. Kini Lakuemas sudah digunakan oleh 20 ribu member, 80% member berusia 20-35 tahun dengan investasi per pengguna rata-rata 2 gram.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)