Marketing Trends

Lakukan Rebranding, Link Net Bidik Kenaikan 30% Jumlah Pelanggan

Lakukan Rebranding, Link Net Bidik Kenaikan 30% Jumlah Pelanggan
Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk (kiri)

Pandemi Covid-19 tak menghalangi PT Link Net Tbk untuk untuk merekatkan kerja sama dengan pelanggan, khususnya klien korporasi. Justru saat pandemi inilah gelaran apresiasi Link Net untuk pelanggan diadakan, yakni Net Enterprise Customer Award (NECA). Acara ini pertama kali diselenggarakan tahun 2020. Dan tahun ini, NEC 2021 diadakan di Hotel Raffles Jakarta.

Sebanyak 50 perusahaan klien Link Net diganjar Net Enterprise Customer Award 2021. Dengan tema Synergy to Accelerate, Link Net bersama para mitra bisnis akan bersinergi dalam mengakselerasi transformasi digital bisnis untuk mencapai pemulihan ekonomi dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Hal ini sejalan dengan poin penguatan ekosistem digital yang menjadi prioritas agenda transformasi digital nasional. Penghargaan akan diberikan kepada 50 loyal customers Link Net dengan kategori antara lain Most Trailblazing, Best Emerging Partner, Most Inspiring, Best Strategic Partner, dan Most Empowering.

Pemilihan 50 perusahaan ini dengan kriteria antara lain; pelanggan baru dari beberapa sektor industri, pelanggan yang memberikan revenue terbesar, pelanggan yang memliki growth bisnis terbesar dan pelanggan yang membukukan projek terbesar.

Adapun dari 50 perusahaan yang meraih penghargaan berasal dari perusahaan BUMN, swasta dan multinasional. Sebut saja Bank Mandiri, Bank DBS Indonesia, Ovo Payment Gateway, Lintasarta, PT Inti dan sebagainya. “Dari sisi sektor industrinya, peraih penghargaan mayoritas dari industri finance, perbankan, serta perusahaan yang sudah go public,” ujar Agung Satya Wiguna, Director of Enterprise Sales PT Link Net.

Perhelatan Net Enterprise Customer Award menjadi acara tahunan Link Net. “Tahun depan, kami juga akan mengadakan Net Enterprise Customer Award ke-3,” tutur Agung. Pertimbangannya, apresiasi ini efektif untuk memacu dan memotivasi pelanggan agar lebih aktif dalam menggunakan layanan dan produk-produk Link Net untuk memajukan bisnis masing-masing pelanggan.

“Jumlah pelanggan Link Net terus bertambah di tengah pandemi. Tahun 2022 ini kami targetkan jumlah pelangga tumbuh 30% dari sebelumnya,” Agung menambahkan (13/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengungkapkan, “Menciptakan ekosistem digital yang kuat di sebuah korporasi, merupakan tantangan nyata demi menjaga konsistensi terhadap ekspektasi stakeholder terutama pelanggan. Sebagai perusahaan dengan prinsip customer centricity, kami ingin merangkul dan berjalan beriringan dengan seluruh pelanggan setia Link Net untuk menghadapi tantangan teknologi komunikasi dan informasi bersama-sama. Di perhelatan ini, kami secara resmi mengumumkan rebranding logo PT Link Net Tbk, termasuk perubahan nama brand First Media Business menjadi Link Net.”

Rebranding tersebut bertujuan untuk mengukuhkan komitmen Link Net dalam menempatkan kepercayaan pelanggan sebagai prioritas utama.

Agung menyatakan perubahan nama First Media Business dan penyegaran logo Link Net secara umum merepresentasikan Link Net sebagai perusahaan yang tanggap terhadap perubahan, tegas, dan kuat dalam mencapai tujuan kami yaitu memberikan layanan andal, terpercaya, dan berkelanjutan bagi pelanggan. Pembaruan ini menjadi motivasi dan pengingat perusahaan untuk terus memegang nilai-nilai yang diterapkan oleh perusahaan, yakni customer first, integrity, teamwork, excellence, innovation, ownership, urgency, dan passion.

Logo Link Net terbaru menggunakan lowercase font yang membawa perusahaan menjadi lebih modern, down to earth, melibatkan masyarakat dalam cara positif dan emosional. Tipografi yang tajam dan melengkung menjadi lambang Link Net sebagai perusahaan yang tangkas, dinamis, dan gigih dalam meraih tujuannya.

Logo baru Link Net hadir dalam beberapa warna, di antaranya butterscotch yellow artinya membawa rasa percaya dan optimisme untuk masa depan yang lebih cerah, red quadrant yang berarti menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama serta bekerja dengan penuh semangat dan sepenuh hati, dark grey merepresentasikan intelektual, pengetahuan, dan profesionalisme yang juga merupakan warna dari business suits dan kecanggihan.

Dengan rebranding dan semangat baru, Link Net berupaya terus memperkuat teknologi dan ekosistem digital guna melanjutkan komitmen dan kontribusinya dalam mendukung penguatan transformasi digital di Indonesia serta membantu para mitra untuk bertransformasi. Hal ini diimplementasikan melalui kampanye komunikasi ‘Transformasi Pasti’ yang akan menjadi energi pendorong untuk terus optimis menyongsong perubahan demi meraih kesuksesan.

“Ke depan, Link Net akan terus mendukung dan menghadirkan layanan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal serta solusi teknologi informasi dan komunikasi yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis pelanggan di segala kondisi. Layanan dan solusi yang diberikan mulai dari layanan konektivitas terestrial melalui jalur fiber optic hingga VSAT hingga solusi cloud, data center dan perangkat penunjang berbasis teknologi lainnya,” jelas Marlo.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved