Langkah Diferensiasi Brand Miss Mondial

Merayakan hari jadinya Rumah Perhiasan, Miss Mondial meluncurkan koleksi berlian terbarunya bernama MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate. Peluncuran produk ini sebagai langkah diferensiasi brand Miss Mondial dengan retailer perhiasan lainnya.

Selama ini para pecinta perhiasan di Indonesia telah mengenal produk MEC yang merupakan salah satu lini signature diamond yang tersedia di rumah perhiasan Miss Mondial. Koleksi ini telah melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA yang kemudian disortir ulang melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter (kriteria) dan penambahan spesifikasi pengukurannya dengan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian yang memperhitungkan unsur performa cahayanya (light performance) dari Sarine Technology.

Unsur kriteria sertifikasi Light Performance menambahkan dimensi baru pada penilaian berlian MEC. Ini memberikan pandangan yang kaya, komprehensif dan obyektif tentang keindahan visual berlian.
Penyempurnaan penilaian pada berlian MEC menjadikannya sebagai berlian pertama di dunia dengan kualitas exceptional sehingga layak disebut sebagai MEC Ultimate. Dengan adanya penambahan kriteria penilaian ini menjadikan hanya 1 dari 100 berlian terbaik di dunia yang layak dinyatakan sebagai MEC Ultimate.

Dengan adanya tambahan sertifikasi ini customer akan mendapatkan empat sertifikat yaitu: sertifikat GIA, Sertifikat inhouse MEC, dan Light Performance Report dari Sarine Technology berbentuk fisik dan digital yang menjamin kesempurnaan kualitas berlian MEC Ultimate yang mereka beli di rumah perhiasan Miss Mondial.

Ada empat parameter pengukuran Light Performance yang mencakup semua aspek kinerja kilau cahaya berlian yaitu: pertama, Brilliance, dapat diartikan sebagai cahaya intens berwarna putih di permukaan yang berhasil dipantulkan. Kedua, Symetry, pengukuran distribusi cahaya yang berhasil dipantulkan kembali secara sempurna ke permukaan. Ketiga, Fire, pendaran spektrum warna yang terpancar dari dalam berlian yang berhasil dipantulkannya. Biasanya ditemukan adanya kilauan warna cerah (vivid) seperti biru, kuning, merah, dan sebagainya. Keempat, Sparkle, dapat didefinisikan sebagai kilatan (kerlipan) yang keluar dari berlian saat bergerak yang merupakan perpaduan antara unsur Briliance dan Fire.

Ferdy Felano, General Manager Miss Mondial Jeweler mengatakan, pihaknya ingin memberikan value added (nilai tambah) bagi customer setia kami. Untuk setiap pembelian berlian MEC Ultimate customer tidak hanya mendapatkan sertifikat fisik, namun juga Digital Report Light Performance-nya yang dikeluarkan oleh Sarine Technology Lab. Customer dapat dengan mudah mengecek penilaian berlian yang mereka beli melalui QR Code yang terdapat di dalam sertifikat fisik, dan mereka dapat dengan leluasa membagi link tersebut melalui platform digital lainnya.

Berlian MEC Ultimate telah terpasang pada koleksi perhiasan berlian terbaru yang diluncurkan kembali dalam rangka menyambut Anniversary Miss Mondial ada empat. Pertama, Celina, set perhiasan berlian yang terinspirasi dari simpul yang berputar melambangkan fleksibilitas, kekuatan dan juga keindahan. Kedua, Candis, bentuk terinspirasi mahkota yang memiliki arti keabadian, kemuliaan & kemakmuran. Ketiga, Tivona, dengan illusion setting pada bagian prongnya. Keempat, Vesta, terinspirasi dari huruf M dari kata Mondial pada bagian dudukan cangkangnya set perhiasan ini hadir dalam bentuk cincin emas putih, stud dan dangle earrings serta liontin. Kelima, Eliora, berbentuk halo dengan beberapa berlian dengan ukuran yang lebih kecil memberikan sedikit sentuhan modern pada berlian solitarire MEC Ultimate di bagian tengahnya. Keenam, Gracie, dengan sentuhan Rose Gold dengan illusion setting pada berlian utamanya serta beberapa berlian kecil di rangkanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)