Langkah Paper.id dan Pinjam Modal Dukung Pendanaan Usaha

Ilustrasi pinjaman online (Istimewa)

Platform invoicing, pembayaran, dan pendanaan, Paper.id berkolaborasi dengan Pinjam Modal yang merupakan anak usaha PT BFI Finance TBk. Kerja sama tersebut dilakukan untuk memudahkan para pebisnis mengakses pendanaan usahanya.

“Kerja sama ini menjadi langkah strategis dari Paper.id dan Pinjam Modal dalam menjangkau segmen UMKM yang membutuhkan pembayaran invoice lebih cepat untuk melancarkan arus kas,” kata CEO & Co-founder Paper.id, Jeremy Limman. Melalui platform yang telah terintegrasi ini, keduanya dapat mempercepat proses penilaian dan pencairan kredit.

Riwayat keuangan dan invoice yang telah tercatat secara digital diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mengelola bisnis dengan lebih efisien, serta bisa menjadi alat untuk memenuhi syarat pengajuan pendanaan usaha. Setelah tercatat, dana kemudian dikucurkan oleh Pinjam Modal untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha.

Adapun proses pembayaran dari mitra dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran mulai dari QRIS, Tokopedia, GoTagihan, kartu kredit, Virtual Account, hingga OVO. “Dengan kerjasama ini kami berharap dapat lebih menjangkau para pengusaha agar mendapatkan akses permodalan yang cepat, efisien, dan aman,” ujar Herman Handoko, CEO Pinjam Modal.

Herman sepakat bahwa pelaku usaha harus terus didorong, terutama dari akses permodalan. Oleh karena itu, menurutnya, layanan ini bisa menjadi solusi atas ketatnya masalah keuangan bagi para pelaku usaha dan sebagai salah satu jalan untuk tumbuh bersama-sama.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)