Langkah Pemimpin untuk Kecepatan Laju Perusahaan

Acara talkshow forum The Leaders Talk

Sudah menjadi kepastian, bahwa kepemimpinan yang efektif akan membawa perusahaan menuju sukses. Pemimpin yang kompeten menjadi pendorong utama pertumbuhan, pengembangan, dan inovasi sehingga perusahaan memiliki daya saing.

Kepemimpinan bukan hanya tentang jabatan, atau bahkan tentang penghargaan. Maknanya lebih dari itu, kepemimpinan berdampak mendalam bagi perusahaan. Maka, para pemimpin perusahaan haruslah memiliki kompetensi khusus.

Untuk forum The Leaders Talk, mencoba menjawab tantangan tersebut. Forum ini digagas PPM Manajemen sebagai sebuah wadah untuk saling bertukar ide dan taktik dalam konteks bisnis bagi para top-level management maupun eksekutif di Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian PPM Manajemen terhadap ekosistem bisnis Indonesia yang terus bertransformasi agar mampu bersaing secara global dan tentunya bergantung kepada kualitas para pemimpin di masa yang akan datang.

The Leaders Talk juga diharapkan mampu menghimpun para pemimpin untuk dapat saling berbagi pengalaman, ide, dan berjejaring sehingga menjadi inspirasi satu sama lain, atau kepada calon pemimpin masa depan yang akan menjadi penentu arah bagi organisasinya masing-masing, pun untuk menangkap sejumlah peluang bisnis yang dapat dikolaborasikan.

Dari forum ini juga kita dapat mengetahui, sebagai seorang direksi suatu perusahaan, tantangan dan tuntutannya seperti apa profil idaman seorang pemimpin masa depan (visionary leader) untuk dapat bersaing hingga pentas global.

“Pulang dari sini, harapannya, kita semua menjadi paham kompetensi kunci yang harus dimiliki oleh para leader yang dapat dikembangkan secara sistematis dengan sebuah program khusus bagi level top management,” ujar Triono Saputro, Direktur Jasa Pengembangan Organisasi PPM Manajemen dalam sambutannya.

The Leaders Talk yang perdana ini dihadiri tak kurang dari 50 direksi dari pelbagai perusahaan swasta dan BUMN. Ditunjuk sebagai narasumber adalah Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan yang baru-baru ini meraih penghargaan 501 Most Fabulous Global HR Leaders Awards di ajang 28th World HRD Congress 2020 di Mumbai, India. Narasumber kedua adalah Adhi Lukman, Chairman GAPMMI dan Presiden Aliansi Makanan dan Minuman ASEAN (AFBA). Acara ini dipandu host Mirta Amaranti, Koordinator Pengembangan Produk PPM Manajemen.

“Dari talkshow malam ini kita mengetahui, bahwa journey seorang direktur dari awal meniti karier sampai duduk di posisinya saat ini, tantangan nyata yang dihadapi, sehingga membutuhkan kompetensi yang mumpuni dalam memimpin perusahaan.” ujar Pepey Riawati Kurnia, Direktur Jasa Pengembangan Eksekutif PPM Manajemen.

Dalam acara ini juga diperkenalkan sebuah program pengembangan bagi para eksekutif, yaitu Directorship Development Program (DDP) sebagai produk baru dari PPM Manajemen. Program yang dirancang khusus untuk para top-level ataupun eksekutif untuk mempertajam kemampuan dan kesiapan diri untuk mengambil peran sebagai pemimpin pembawa transformasi di masa yang akan datang.

Menurutnya PPM Manajemen didirikan tahun 1967, kini telah menjadi mitra bagi berbagai organisaaik organisasi pemerintah, BUMN, swasta ataupun organisasi nirlaba dalam berbagi pengalaman di bidang pembelajaran teori dan praktik manajemen. Juga, telah menjadi mitra bagi para manajer dan calon manajer dalam upayanya mengembangkan keahlian atau kemampuannya di bidang ilmu manajemen.

PPM Manajemen terus berupaya menjadi pelopor bidang manajemen melalui berbagi riset dan penelitian yang bisa digunakan sebagai best practices bagi mitra PPM Manajemen. Layanannya antara lain solusi manajemen terintegrasi yang meliputi: Pelatihan, Sekolah Tinggi Manajemen, Asesmen SDM, Riset dan Konsultansi, E-Learning, Publikasi dan Seminar, Experiential Learning.www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)