Langkah Shipper Percepat Efisiensi Logistik Digital Indonesia

Keberadaan Shipper sebagai startup solusi e-commerce dan memperkuat sektor UMKM (foto: ist)

Di awal tahun 2022 ini Shipper mengumumkan bergabungnya Letjen TNI (purn) Ediwan Prabowo S.Ip, MBA dan Irfan Wahid sebagai komisaris. Budi Handoko selaku Co-founder dan Chief Operation Officer Shipper mengungkapkan kedua sosok ini telah memiliki segudang pengalaman di bidang masing-masing.

“Kami berharap dengan pengangkatan dua komisaris baru ini akan melengkapi kompetensi yang dibutuhkan Shipper dalam menjalankan misinya dengan para stakeholder, serta meningkatkan efisiensi ekosistem logistik di Indonesia, khususnya di bidang UMKM,” jelas Budi.

Menurut Budi, sebagai tokoh-tokoh di balik pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, kedua sosok ini memiliki visi yang sama dengan Shipper, yaitu membantu pemilik bisnis beradaptasi dan bertransisi ke ranah digital dengan lancar. Dengan susunan dewan komisaris ini, Shipper siap membantu para penggunanya untuk menghadapi tantangan dalam sistem logistik dalam mencapai tujuan perusahaan.

“Saya yakin  Shipper dapat memperkokoh dan mengefisienkan layanan logistik di Indonesia dan dunia. Layanan Shipper telah sangat membantu para UMKM untuk terus tumbuh secara eksponensial. Saya sangat antusias untuk bergabung di Shipper dan akan memberikan arahan, kekuatan, dan semangat baru kepada Shipper dan seluruh penggunanya dalam memberikan layanan logistik di Indonesia dan dunia secara menyeluruh dan efisien,” janji Ediwan.

Adapun Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau akrab disapa Ipang Wahid sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Bidang Percepatan Pembangunan Destinasi Kepariwisataan pada 2019. Kemudian diangkat menjadi Komisaris Independen PT Angkasa Pura I periode 2020 – sekarang.

“Keberadaan Shipper sebagai startup solusi e-commerce dan memperkuat sektor UMKM yang akan memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Saya berharap, Shipper akan menjadi perusahaan berkelanjutan yang semakin bernilai, serta dapat membangun ekosistem logistik Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan momentum digitalisasi, khususnya di tingkatan UMKM,” ujar Irfan.

Shipper merupakan perusahaan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end). Sejak terbentuk pada 2017, Shipper telah beroperasi dengan prinsip untuk memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis mereka dan menyerahkan kerumitan dalam mengelola sistem pemenuhan dan pengiriman kepada Shipper. Startup ini telah mengelola secara digital jaringan pusat pemenuhan, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Kini, Shipper telah mengelola lebih dari 300 gudang di 35 kota di seluruh Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)