Lapis Bogor Sangkuriang, Dukung Bangkitkan Pariwisata di Kota Bogor

Lapis Bogor Sangkuriang, salah satu icon oleh-oleh khas Bogor. (Foto: Dok. LBS).

Sebagai oleh-oleh khas kota Bogor, Lapis Bogor Sangkuriang terus berinovasi untuk mendongkrak populeritas brandnya baik secara online maupun offline. Bahkan untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-540 menggelar event offline dan online event selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1-30 Juni 2022.

Rangkaian acara yang terselenggara atas kolaborasi apik Lapis Bogor Sangkuriang dengan multisektor seperti Pemerintah Kota Bogor, Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Bogor, AEON Mall Sentul City dan Komunitas Mural Bogor.

Menurut Head of Marketing PT Agrinesia Raya, Yudi Permadi, tahun ini Lapis Bogor Sangkuriang dipercaya sebagai representatif UMKM Kuliner Bogor yang turut menyemarakan rangkaian Hari Jadi Bogor. Jauh-jauh hari sebelum Hari Jadi Kota Bogor pun pihaknya juga turut berbenah dengan re-opening Lapis Bogor Sangkuriang Stasiun Bogor dimana saat ini terintegrasi dengan Alun-Alun Kota Bogor yang menjadi pusat keramaian Hari Jadi Bogor ke-540 tahun ini.

Lapis Bogor Sangkuriang Cabang Stasiun Bogor akan menjadi showcase dari keindahan dan kekayaan lokal Kota Bogor. Ketika pengunjung atau wisatawan yang datang dan pulang dari Bogor bisa merasakan ke-khasan Kota Bogor melalui oleh-oleh Lapis Bogor Sangkuriang.

Revitalisasi yang dilakukan oleh Lapis Bogor Sangkuriang dan Alun-Alun Kota Bogor tidak hanya dapat membangkitkan dari sisi pariwisata namun juga pertanda baik untuk sektor ekonomi kreatif. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mendorong industri pariwisata terus bergerak dan bangkit dari terjangan pandemi.

Yudi menambahkan fokus utamanya mendorong angka kunjungan wisatawan serta konsumsi masyarakat terhadap panganan khas khususnya Talas sebagai kekayaan lokal asal Bogor. “Kami berharap masyarakat Bogor dan wisatawan dapat memanfaatkan penawaran menarik dari Lapis Bogor Sangkuriang pada gelaran Hari Jadi Bogor ke-540 ,” katanya.

Sebagai bentuk komitmen untuk konsumen setia Lapis Bogor Sangkuriang memberikan promo menarik bagi para konsumen setia seperti all variant discount Rp 5.000 khusus pembelian di booth event Lapis Bogor Sangkuriang - Alun Alun Kota Bogor, voucher potongan harga hingga Rp 100.000 setiap pembelian 3 box regular Lapis Bogor Sangkuriang khusus pembelian tanggal 6 - 30 Juni 2022. “Lapis Bogor Sangkuriang telah menjadi bagian dari kuliner Kota Bogor selama 11 tahun. Dari tahun pertama hingga saat ini, kami terus konsisten untuk berinovasi dan tentunya bersinergi dengan berbagai pihak,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Walikota Bogor Bima Arya pun menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Lapis Bogor Sangkuriang pada Hari Jadi Bogor ke-540. “Lapis Bogor Sangkuriang sebagai kuliner dan oleh-oleh kebanggaan Kota Bogor mudah-mudahan bisa terus eksis sebagai kuliner andalan kota Bogor,” kata Bima.

Sesuai dengan namanya, kue bolu ini berbahan dasar buah talas. Hal inilah yang menginspirasi Anggara Jati Nugroho Kasih & Rizka Wahyu Romadhona menciptakan lapis kukus pertama dengan bahan baku talas yang diproduksi dengan mesin modern berteknologi Jepang dengan produk bersertifikasi halal MUI dan BPOM.

Lapis Bogor Sangkuriang dipasarkan sejak tahun 2011 yang menawarkan beragam varian rasa yang bisa dicicipi selain original talasnya dengan topping keju, di antaranya brownis, cokelat, black forrest, hingga oreo. Kini Lapis Bogor Sangkuriang menghadirkan rasa baru yaitu Es Teler, yang sebelumnya kue ini sudah memiliki 12 varian rasa dengan kemasan regular (500 gr) dan kemasan mini (250 gr) serta 1 kategori Lapis Bunder.

Kini, Lapis Bogor Sangkuriang sudah bisa didapatkan di 7 toko resmi, CS Delivery, mitra resmi serta official marketplace Lapis Bogor Sangkuriang, Shopee dan Tokopedia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)