Laptop Gaming Asus ROG Dua Layar Bertenaga Optimal

Asus Republic of Gamers (ROG) menghadirkan perangkat gaming terbarunya yakni ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13.  Sesuai namanya, model ini melanjutkan generasi Zephyrus Duo 15 yang dirilis tahun 2020 lalu, namun  dengan sejumlah peningkatan yang juga signifikan.

Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 sudah diperkuat oleh CPU generasi terbaru yakni AMD Ryzen 5000 series dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series. Dengan demikian menjadikan ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 sebagai perangkat terbaik untuk membuat karya.

"Tagline #BornToCreate bukan hanya tanda, tapi merupakan komitmen Asus ROG dalam menghadirkan laptop terbaik untuk para content creator. ROG memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan inovasi dan laptop berperforma tinggi, sesuatu yang juga dibutuhkan oleh para content creator di era modern saat ini. ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 merupakan jawaban atas permintaan tersebut” jelas Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

Dengan AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series menjadikan ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 sebagai perangkat terbaik untuk membuat sebuah mahakarya.

Panel layar premium dengan resolusi 4K Ultra HD yang disediakan menawarkan visual yang sangat luar biasa baik untuk gaming taupun pekerjaan kreatif. Sementara varian layar Full HD dengan refresh rate 300Hz menawarkan kecepatan untuk kelas pemain e-sports.

Dari sisi media penyimpanan, storage yang mendukung SSD yang bisa dikonfigurasi dengan opsi RAID juga akan melipatgandakan kecepatan baca/tulis serta performa sistem secara keseluruhan.

Asus mengklaim jadi pionir untuk perangkat laptop dengan dual display pada perangkat ZenBook Duo dan Pro Duo. Namun setelah itu, ROG melanjutkan inovasinya lebih jauh lagi.

ROG Zephyrus Duo 15 SE menggunakan display kedua, ScreenPad Plus yang akan terangkat saat digunakan demi meningkatkan kenyamanan. Selain itu, metode ini juga menghadirkan intake udara yang lebih besar demi meningkatkan aliran udara untuk sistem pendinginannya.

Saat laptop dibuka dan giunakan, ROG ScreenPad Plus terangkat dengan sudut 13 derajat untuk kenyamanan mata pengguna serta saat akan menyentuh dan bekerja di layar kedua. Sudut pengangkatan ini juga sangat fleksibel karena engsel dan body belakangnya juga dapat menopang posisi layar.

Hadir dalam ukuran 14,1 inci, layar tersebut merupakan display tambahan yang paling besar yang ada di laptop gaming. Panel IPS tersebut melebar di seluruh permukaan body laptop, sehingga menyediakan ruang yang cukup luas untuk penggunanya berkreasi.

Gamers juga bisa menikmati pengalaman yang lebih mulus saat bermain game di layar utama, di saat yang sama bisa sambil tetap chatting ataupun melakukan broadcasting lewat kontrol yang dilakukan di layar kedua di bawahnya.

Content creator juga bisa bekerja di layar utama tanpa gangguan. Toolbar, timeline, dan material referensi bisa ditempatkan di layar kedua. Pekerjaan multitasking lainnya juga akan mendapatkan manfaat lebih dari hadirnya layar ekstra. Dan yang menarik, layar sentuhnya juga mendukung ASUS Pen stylus sehingga memungkinkan pengguna membuat sketsa gambar atau tulisan tangan.

ROG bekerja sama dengan pengembang game dan seniman untuk menghadirkan pengalaman baru ke ROG ScreenPad Plus. Dying Light 2, salah satu judul game yang ditunggu-tunggu dari Techland dapat memindahkan co-op chats ke layar sekunder agar mudah dilihat dan menambahkan kontrol layar sentuh untuk peralihan cepat antara item inventaris dan misi.

Lain lagi dengan ROG Flow X13 yang merupakan laptop gaming inovatif terbaru dengan prosesor AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Berkat kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai.

ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan portabel dengan bobot hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm. Tidak seperti laptop gaming lainnya, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, ROG Flow X13 juga dapat tampil sebagai laptop multifungsi.

Layarnya menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel kencang FHD 120Hz. Keduanya pilihan panel tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla glass serta mendukung penggunaan stylus.

Layar ROG Flow X13 juga telah mendukung teknologi Adaptive Sync serta mengantongi sertifikasi Pantone Validated sehingga akurasi dan tingkat reproduksi warnanya sangat terjamin dan dapat diandalkan sebagai laptop untuk content creation.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)