Laptop Gaming Pertama dengan Prosesor Dekstop Ryzen Generasi Kedua

 

AMD menghadirkan Ryzen 7 2700 dengan fabrikasi proses 12nm. Prosesor ini dibenamkan dalam Acer Predator Helios 500. Laptop gaming ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan prosesor yang menggunakan prosesor desktop AMD Ryzen generasi kedua.

Bahkan ini merupakan laptop gaming yang menggunakan teknologi pemrosesan 12nm pertama di dunia sehingga dapat memberikan performa multiprocessing sangat tinggi yang mungkin didapatkan pada sebuah PC desktop konvensional.

Perangkat ini menghadirkan dilengkapi Windows 10 Home dan kartu grafis Radeon RX Vega56, memberikan pengalaman visual yang lebih baik dengan refresh rate 144 Hz yang mendukung FreeSync untuk performa blur-free dan tear-free. Predator Helios 500 AMD Ryzen dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp39.999.000.

“Untuk saat ini, Predator Helios 500 jadi laptop yang adopsi teknologi prosesor dengan fabrikasi 12nm,” kata Armawati Chen, Consumer BDM AMD Indonesia pada Jumat (5/10/2018) di Jakarta. Dengan prosesor tersebut, Predator Helios 500 memiliki performa lebih tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

Menurut Armawati, AMD Ryzen Generasi Kedua yang menggunakan teknologi pemrosesan 12nm pertama di dunia.  Sehingga dapat memberikan performa multiprocessing sangat tinggi yang mungkin didapatkan pada sebuah PC desktop konvensional ataupun laptop. 

Penyematan ini dinilai mampu memberikan multithreaded performance tertinggi yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan dekstop konvensional. Ia mengaku, untuk gamer maupun content creator yang memakai software berat, device ini bisa menjadi jawaban.

Selain itu, Acer juga menghadirkan Nitro 5 (AN515-42), laptop gaming yang paling mudah di¬-upgrade di kelasnya dengan backdoor compartment yang di dukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 dan dukungan kartu grafis Radeon RX 560X yang dirancang untuk para gamer. Laptop ini menurut Andreas Lesmana, Gaming Series Product Manager Acer Indonesia, dibandrol dengan harga Rp14,799,000.

“Setiap pembelian produk Predator Helios 500 (PH517-61), pelanggan juga akan mendapatkan 3 game gratis secara sekaligus yaitu: Assassin’s Creed Odyssey, Star Control Origins dan juga Strange Brigade, melalui proses redeem ke website AMD,” ujarnya.

Dikatakan Andreas sebagai gaming beast dari Predator, Predator Helios 500 dirancang untuk pengalaman bermain game yang imersif dan akseleratif yang kini kami hadirkan juga dengan dukungan prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua. Dan dengan keunggulan ada kartu grafis Radeo RX Vega56 untuk seluruh hardcore gamers di Indonesia.

“Kombinasi dari kartu grafis Radeon RX Vega, display yang mendukung FreeSync, dan performa tinggi dari sebuah CPU Ryzen Generasi Kedua memampukan para gamers enthusiast untuk menikmati pengalaman gaming terbaik dengan Predator Helios 500 (PH517-61)," kata Armawati Cen.

Melalui peluncuran ini, AMD juga menunjukkan komitmennya untuk memberikan generasi baru kinerja pemrosesan dan grafis dalam sebuah form-factor Notebook Gaming High End bagi para gamers, kreator konten dan pengguna enthusiast dalam mendapatkan pengalaman komputasi yang lebih cepat dan lancar.

Secara global penjualan AMD di dunia pada kuartal kedua 2018 mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding perioder yang sama tahun lalu terutama untuk prosesor Ryzen. “Pada Q2 biasanya penjualan menurun, tapi kami justru naik, ini karena kepercayaan pelanggan yang makin kuat pada AMD,” ujarnya. Dari data survei JFK, penjualan consumer mobile PC di Indonesia tumbuh 60%, dan pertumbuhan tertinggi ada pada tipe A9 ke atas sebesar 49%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)