Laptop HP Berbahan Kulit Ini Dibanderol Rp34,9 Juta

HP Indonesia memperkenalkan HP Spectre Folio, PC konvertibel berbahan kulit pertama di dunia. Indonesia menjadi salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang menawarkan laptop tersebut.

Hansen Wijaya, Consumer Personal System Category Lead HP Indonesia, mengungkapkan, inovasi terbaru dari HP ini menekankan pada desain dan teknik manufaktur berpresisi tinggi. Terbuat dari bahan kulit asli 100 persen berwarna kecoklatan dan kromium.

“Inovasi di HP selalu ingin mendorong untuk melampaui batasan-batasan. Laptop ini menggabungkan perangkat keras yang didesain dengan penuh ketelitian dengan seni kerajinan kulit serta jahitan yang khas,” ujar Hansen.

Ia menerangkan, laptop ini menggunakan magnesium yang tipis dan ringan, dengan menggunakan salah satu motherboard terkecil saat ini, prosesor 8th Gen Intel CoreTM i7 (Y-series)3. Desain termal tanpa kipas yang memaksimalkan kualitas materi kulit untuk tetap dingin saat di pangkuan. Empat puluh magnet yang ditempatkan dalam rangka HP Spectre Folio memungkinkan transisi ke tiga posisi yang berbeda.

HP Spectre Folio merupakan tambahan produk terbaru pada jajaran produk PC premium HP di Indonesia, yang sebelumnya telah menghadirkan HP Spectre x360, PC quad-core konvertibel. Hendry Widjaja, COO HP Indonesia, mengatakan, penjualan yang meningkat sejak beberapa tahun belakangan turut menjadi pertimbangan HP meluncurkan laptop terbaru ini.

"Laptop yang lama sudah launching sejak beberapa tahun lalu,  hasilnya memuaskan, angkanya meningkat terus, maka itu kami optimistis,” ungkap Hendry.

HP Spectre Folio dibanderol seharga Rp34.999.000. Jika dilihat berdasarkan harga tersebut, laptop premium ini menyasar konsumen kelas atas Indonesia. “Khususnya bagi konsumen yang tidak hanya mementingkan teknologi tetapi juga desain, dalam hal ini craftmanship,” tambahnya.

Peluncuran HP Spectre Folio di Indonesia juga menandai awal kolaborasi HP dengan Rinaldy A. Yunardi, perancang aksesori yang dikenal dengan berbagai desainnya yang sangat mendetail dan keterampilan kreatifnya. Rinaldy akan bekerja sama dengan HP Indonesia untuk berbagi perihal filosofi desain dan kreativitas yang membuatnya mampu mewujudkan ide dan visi menjadi karya nyata.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)