LaSalle College Jakarta Gelar Workshop dan Pameran Fotografi ‘Makna’

LaSalle College Jakarta, kembali menggelar workshop dan pameran yang bertempat di Jakarta Creative Hub. Pada kesempatan kali ini program fotografi dari LaSalle College Jakarta mengambil tema ‘Makna: Perempuan dan Fotografi’ yang didukung oleh para alumni dan mahasiswa dari program fotografi.

“Acara pameran dan talkshow ‘Makna’ ini merupakan forum bagi para seniman perempuan dalam mengekspresikan karya mereka yang penuh makna (dalam hal ini karya fotografi), emosi dari berbagai perspektif. Event ini hasil kolaborasi antara LaSalle College Jakarta & Jakarta Creative Hub,” ujar Bonatua Napitu, Direktur LaSalle College Jakarta.

'Makna' adalah pameran karya fotografi yang terinspirasi oleh para perempuan, terutama yang terlibat dalam industri kreatif dimana peran mereka dalam industri kreatif tidak jarang diremehkan baik keberadaannya maupun karya mereka. Sedangkan pada kenyataannya, para pekerja seni perempuan mampu menghadirkan warna lain dalam karya yang dihasilkan. Acara ini merupakan forum bagi para seniman perempuan untuk mengekspresikan karya mereka yang penuh makna, emosi dari berbagai perspektif.

Pembicara dalam talkshow ini antara lain Nyoman Vidhyasuri, Syahada Esfairhanny, dan Sonia Azalia. Ada juga Tash Serena dari Satari Image; Sashfir dari Lafiye Studio, Carleen dari Atipattra, Ika Rossy, serta Wina Namara dari Iris Photography.

Program studi Fotografi di LaSalle College Jakarta, menawarkan kurikulum yang komprehensif dengan kombinasi baik teori dan latihan parktik untuk memenuhi standar yang tinggi di dunia fotografi profesional.

Mahasiswa LaSalle College Jakarta dipersiapkan untuk menjadi seorang fotografer profesional, dengan mempelajari berbagai aspek teknikal fotografi baik bidang fashion, periklanan, editorial, produk dan fotografi arsitektural. Mulai dari pemrosesan, pencahayaan hingga pencetakan film, baik berupa hitam dan putih yang tradisional hingga fotografi digital yang terbaru, baik di dalam studio dan di luar ruangan.

“Sebagai bentuk dukungan dan komitmen, LaSalle College Jakarta turut mendukung mahasiswa mempromosikan karya mereka. Hal ini kami nyatakan dengan bentuk kerja sama dengan para mahasiswa untuk mengadakan berbagai event dan pameran fotografi, terutama bagi para mahasiswa di akhir pembelajaran mereka,” jelasnya.

LaSalle College Jakarta merupakan sekolah desain internasional yang berpusat di Kanada, didirikan pada 1959 dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia. Saat ini, lembaga pendidikan itu menawarkan 8 program studi yakni: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, Artistic Make Up serta Games Arts & Design dan Management of Creative Industries. Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program Strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, Internasional Diploma dan juga Sertifikat. Terdapat program Fotografi di LaSalle College Jakarta dengan jenjang pendidikan diploma dan sertfikat.

Hadir di Jakarta sejak tahun 1997 dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, kurikulum Kanada dengan 40 lebih dosen kelas dunia, menyuguhkan lebih dari 900 jam pelatihan di laboratorium untuk setiap program, dan rasio pengajar: 1 dosen untuk 9 mahasiswa.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)