Layanan Digital Citigold Jawab Kebutuhan Nasabah yang Dinamis

Head of Retail Banking Citi Indonesia, Harsya Prasetyo (kiri), Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi (tengah), Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Bea Tan (kanan).

Preferensi nasabah Citigold yang telah berubah mendorong Citi Indonesia meluncurkan kampanye “Citigold On Your Terms.” Layanan ini menawarkan wealth management berkonsep digital dan memberikan solusi finansial yang sesuai dengan aspirasi nasabah. Program ini diklaim mampu menjawab berbagai perubahan perilaku nasabah Citigold yang semakin global dan digital efek dari inovasi disruptif.

Menurut Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi, pihaknya berusaha menigkatkan kualitas dan kinerja retail banking. Peningkatan ini sebagai jawaban Citi Indonesia pada perkembangan teknologi dan preferensi nasabah Citigold di segmen affluent.

Perkenalan 'Citigold On Your Terms’ dinilai Batara mampu menjawab berbagai perubahan tren dalam hal finansial nasabah melalui layanan perbankan digital. Cara ini untuk mengoptimalkan pertumbuhan investasi yang ditanamka.

Layanan ini merefleksikan wealth management melalui digital dan solusi finansial, antara lain berupa kemudahan perjalanan investasi nasabah, insights pasar investasi sebagai proyeksi masa depan, dari lensa Citi sebagai bank berskala global melalui akses seperti webinars. Selain itu, tersedia tim ahli untuk kebutuhan keuangan nasabah serta privileges lainnya.

Kebijakan ini tidak semata-mata diambil Citi Indonesia. Pasalnya, studi tentang tren dan preferensi dilakukan. Hasilnya menunjukkan terjadinya peningkatan penggunaan layanan digital oleh nasabah Citigold yang memiliki produk investasi dibandingkan tahun 2015. Pertumbuhan layanan digital juga dipicu oleh nasabah usia lebih dari 45 tahun yang memiliki tujuan investasi dan berorientasi pada pertumbuhan.

Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Bea Tan menegaskan, “Hal ini menunjukkan nasabah Citigold semakin berorientasi pada pertumbuhan aset, tak sekadar menabung. Penggabungan tren ini didukung dengan kemudahan penggunaan aplikasi digital perbankan Citi Mobile yang dilengkapi dengan teknologi touch ID dan soft token.”

Selain itu, internet banking yang dimiliki Citi juga memberikan kemudahan memantau performa dana investasi, termasuk juga fitur e-mutual funds untuk transaksi top up, sell, dan switching reksadana. Keseluruhan fitur yang dihadirkan akan membantu nasabah Citigold untuk dapat lebih memudahkan dalam perencanaan keuangan. Tren transaksi nasabah Citi di jaringan global (borderless) dan real-time membuat mereka harus meningkatkan keamanan kartu debit Citigold. Teknologi chip dan Mastercard 3D secure code untuk transaksi online. Layanan kartu debit tambahan juga diberikan sebagai fasilitas tambahan untuk mempermudah existing account.

“Harapan kami dengan diluncurkannya ‘Citigold On Your Terms’,  agar dapat melayani dengan lebih baik lagi dan menjadi semakin relevan bagi nasabah melalui berbagai layanan digital yang diperbarui, serta akses lebih luas ke global financial expert," jelasnya.

Citi Indonesia pun ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat luas akan pentingnya berinvestasi dan mencapai tujuan finansial yang diinginkan. Keberhasilannya dalam membantu emerging dan affluent segment untuk berusaha dan berhasil mengembangkan aset diharapkan dapat memacu masyarakat untuk melakukan perencanaan keuangan yang lebih matang dan berusaha untuk sukses secara finansial.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)