Layanan Internet Terbaru Inconnet Milik PLN

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini

PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang merupakan anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan layanan fixed broadband internet, yakni Iconnet.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan bahwa PLN berupaya untuk ikut berkontribusi memberikan akses informasi melalui penyediaan internet. “ Iconnet siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” kata dia. Pada tahun 2020, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia meningkat dari 12% menjadi 15%. Hal tersebut menjadi peluang bagi perusahaan untuk ikut meramaikan pasar fixed broadband internet melalui layanan layanan internet fiber optic.

“Layanan ini juga merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan oleh PLN,” kata Zulkifli menambahkan. Lebih jauh, dia menyadari untuk menyediakan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah. Namun, dia optimistis sinergi tersebut dapat mengatasi persoalan tersebut. “Saya yakin, tantangan-tantangan dapat diselesaikan dengan baik apabila semua tim di Grup PLN berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat mencari solusi atas segala masalah yang ada,” ujarnya.

Pembangunan jaringan listrik, menurutnya, juga akan dibarengi dengan ekspansi jaringan internet. “Kami berharap Iconnet dapat bersaing meraih pangsa pasar terbesar pengguna layanan internet dan dapat menjadi market leader fixed broadband internet di Indonesia,” kata Zulkifli menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)