Layanan Satu Atap Doss Manjakan Pehobi Fotografi

Tidak bisa dipungkiri media sosial terutama Instagram mendorong munculnya para pehobi fotografi. Tentu saja ini mendorong peningkatan pengetahuan dan kebutuhan mereka akan perangkat yang mumpuni. Doss Superstore yang berlokasi di Jalan Cideng Timur menjawab kebutuhan ini dengan layanan one stop services. 

Berawal dari toko kecil pada 2008 Doss Superstore berkembang seiring pertumbuhan pehobi fotografi di Indonesia berkat pesatnya pengguna media sosial. "Sejak tahun 2015 kami mengembangkan penjualan melalui online di website dan setahun kemudian kami ada di aplikasi baik di IOS maupun Google Playstore," kata Tahir Maulatan, Dirut PT Global Sukses Digital, pengelola Doss Superstore saat pembukaan (08/08/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, di tengah maraknya pasar online keputusannya memperluas konsep tokonya bukan tanpa alasan, karena untuk kamera dan perlengkapan yang harganya di bawah Rp 10 juta memang pembeli sudah cukup dengan pembelian online, tapi untuk yang harganya sangat mahal, dibutuhkan penjelasan lebih detail dan itu hanya bisa dilakukan langsung di toko.

Konsep  yang diangkat superstore mengingat gerai ini sangatlah lengkap. Bukan saja kamera, juga tersedia lensa mirrorless hampir semua merek mulai dari Sony, Fujifilm, Olympus, Lumix, hingga Leica dan Hasselblad. Bahkan lensa pihak ketiga dari sigma, Tamron dan Laowa. Pun perlengkapan lighting seperti lampu Godox dan Profoto. "Menjawab penggemar Drone yang juga makin banyak, koleksi Drone Dji di Doss salah satu yang terlengkap di Indonesia," dia mengklaim.

Bukan hanya itu, aksesoris penunjang kegiatan fotografi dan videografi pun tersedia seperti tas, filter lensa, memory card, rig, steady cam dan masih banyak lagi. "Kami membangun konsep yang nyaman bagi penggemar fotografi di store Doss, bisa menjadi tempat baru menghabiskan akhir pekan bersama teman sesama pehobi fotografi. Karena kami ada Escobar Cafe di lantai dua, jadi menunggu pembelian kamera lebih nyaman sambil menikmati kopi dan makanan, atau hanya bersantai saja boleh," katanya.

"Untuk pemula kami ada learning center, jadi walau tidak terlalu paham kamera, tidak perlu khawatir, ada kelas  khusus dan gratis. Learning Center ini memfasilitasi para pehobi foto untuk mendapatkan hasil jepretan maksimal dari semua genre baik itu lanscape, macro, fasyen, pernikahan, bahkan street fotografi," imbuhnya.

Untuk melengkapi fasilitas superstore-nya, Doss menyediakan juga C Studio dengan luas 200 m2 dengan fasilitas lighting maksimal. Tidak hanya foto, Doss juga menggandeng Chroma Creative Printing untuk memastikan foto bisa dicetak dengan baik dengan menggunakan alumunium brush.

"Memang ada beberapa toko sejenis, tapi layanan Doss saya pikir paling lengkap, apalagi hanya kami yang menyediakan layanan gratis 3 kali sencor cleaning dalam masa garansi, karena kalau di tempat lain harus keluar biaya lagi Rp 200-400 ribu sekali cleaning," ungkapnya.

Ia menyebut pertumbuhan bisnisnya sangat bagus dalam dua tahun terakhir sektar 30% per tahun. Dan untuk meningkatkan awareness Doss menurut Tahir, pihaknya akan secara rutin mengadakan kegiatan engagement dengan para pelanggan seperti Phototrip, workshop dengan pengajar internasional dan internasional serta mengadakan promo-promo khusus.

Editor :Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)