Layanan SDM Model SaaS Talenta Bisa Dinikmati Startup dan UMKM

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat maju. Bahkan, perkembangan teknologi mencakup segala bidang, termasuk human resource.

Salah satu perkembangan teknologi dalam bidang human resource adalah aplikasi bisnis software-as-a-service (SaaS) berbasis cloud. Tujuan dibuatnya SAAS adalah untuk memudahkan perusahaan, khususnya bagian human resource (HR).

Dari beberapa perusaaan penyedia SAAS di bidang HR, PT Talenta Digital Indonesia, termasuk salah satu perusahaan yang disegani. Meskipun baru dibesut tahun 2014, perusahaan yang didirikan oleh Kevin Joshua itu telah dipercaya oleh beberapa perusahaan sebut saja Go-Jek, Samsung SDS, Sinemaart, Jakpro, Smailing Tour, H&M, Changhong, hingga Tatalogam Lestari.

Untuk lebih membesarkan Talenta, Kevin rajin menyelenggarakan event HR Gathering. Terbaru, perusahaan tersebut mengadakan HR Gathering bertemakan 'Effective HR Strategy in 2018 for High Business Impact '  di Hotel Millenium, Selasa 5 Februari 2018.

Seperti pada acara event-event HR umumnya, acara tersebut juga dikemas dengan menghadirkan praktisi HR yaitu Kartika Akbaria, VP Operation Kudo. Sebelum mencemplungkan dirinya di dunia start-up, Tika, telah memiliki pengalaman menjadi Head of HR  perusahaan dengan lebih dari 5.000 karyawan, di usia 25 tahun. Ia juga meraih penghargaan Indonesia Future Human Capital Leader dari SWA pada tahun 2013.

Pada sesi penutup acara, Kevin menjelaskan pentingnya sebuah sentuhan teknologi di bidang HR. Banyaknya saktivitas dan pencatatan serta transaksi berulang dalam kegiatan maupun operasional di divsi HR, kata dia, telah membuat kerja operasional menjadi tidak efektif dan efisien. “HR juga butuh transformasi di bidang teknologi,” ungkap dia.

Di Talenta sendiri, hanya dengan membayar biaya berlangganan beberapa ribu rupiah per karyawan, para klien sudah bisa mengakses berbagai layanannya yang mencakup sistem penggajian, absensi, cuti, tunjangan, bonus sampai perpajakan. Perusahaan tersebut dengan sukses membawa teknologi yang tadinya hanya bisa diakses perusahaan besar, kini juga bisa dinikmati  start-up maupun skala menengah dan kecil. “Kami merupakan software manajemen HR berbasis cloud dengan fitur yang lengkap," dia mengklaim.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!