Lazada Bawa Misi Upgrade UKM

Destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada, telah meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM. Program ini menjadi salah satu bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan Lazada beberapa bulan lalu. Melalui program ini Lazada memfasilitasi pengembangan potensi UKM Lokal di berbagai daerah Indonesia.

Inisiasi program pengembangan potensi UKM ini sejalan dengan pesan Presiden RI, Joko Widodo, terkait pentingnya meningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia. Lazada bersama Facebook dan SiCepat akan memberikan edukasi kepada UKM-UKM di 11 kota di Indonesia. Setiap kota akan diadakan seminar dan forum edukasi mengenai industri e-commerce dan ekosistem digital untuk mengembangkan potensi yang dapat diraih oleh wirausahawan UKM.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm (kiri)

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, menyampaikan, Lazada terus mencari, memfasilitasi, dan membantu pedagang dan UKM di pelosok tanah air dalam pengembangan usahanya ke arah yang lebih baik. “Melalui misi upgrade UKM, kami ingin mendukung pemerintah dalam menciptakan lebih banyak titik digital perekonomian baru di seluruh Indonesia. Saat ini Lazada menjalankan gratis ongkir, sehingga penjual di berbagai daerah dapat menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir ongkos kirim,” ungkap Florian. Dukungan Lazada kepada UKM akan dimulai dengan roadshow #UpgradeUKM di bulan Agustus dengan menjangkau 11 kota potensial di seluruh Indonesia untuk menyapa para wirausahawan serta UKM dalam memberikan solusi dan pengembangan usaha.

Konferensi pers #UpgradeUKM (9/7) dihadiri oleh Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Ricky Pesik, Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, Head of Sales & Marketing SiCepat, Wiwin Dewi Herawati, dan Shandy Aulia sebagai influencer & entrepreneur. BEKRAF juga memberikan dukungan kepada Lazada karena sejalan dengan misinya mendukung UKM kreatif di Indoneisa. Pembinaan keterampilan dan kemampuan berbisnis, membantu menyediakan platform-platform berjualan dan mendorong citra dan pemasaran produk adalah 3 fokus utama Bekraf. Melalui roadshow #UpgradeUKM diharapkan lebih banyak UKM kreatif yang terbantu dan terdorong untuk upgrade bisnisnya hingga level global. “Kami selalu mendukung dan menyambut baik inisiatif sektor swasta untuk merangkul dan membantu UKM di berbagai daerah di Indonesia agar dapat lebih maju, mampu meningkatkan daya saing dan mengembangkan usahanya lebih besar lagi,” ungkap Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Ricky juga menyampaikan harapannya bagi pelaku UKM di berbagai daerah, terutama UKM kreatif, dapat memanfaatkan kesempatan yang dihadirkan melalui program #UpgradeUKM ini dengan baik. Sukses dalam menjalankan usahanya, bangga menjadi wirausahawan dan berkontribusi dalam perkembangan perekonomian daerah juga nasional daat diwujudkan melalui program ini. Selama roadshow #UpgradeUKM, partisipan akan mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai cara memanfaatkan marketplace online bagi usaha mereka dan juga kiat sukses dari sejumlah seller yang berpengalaman dan berhasil mengembangkan usahanya di Lazada. Lazada mengajak usaha berskala kecil untuk meningkatkan kapasitas usaha menjadi menengah atau lebih besar lagi dan tak menutup kemungkinan hanya mencakup konsumen lokal tapi juga merambah pasar global.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)