Lazada dan JNE Tawarkan Pengiriman Barang Secara Cashless

Demi mempermudah para seller dalam setiap operasional bisnisnya, Lazada menggandeng JNE untuk menawarkan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman, dan terkendali sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan lebih baik.

Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia, menuturkan, dengan fasilitas ini diharapkan dapat menjadi solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra, terutama para seller UMKM yang merupakan salah satu fokus bisnis Lazada. Melalui fasilitas terbaru ini, Lazada berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha onlinenya dengan lebih mudah. Fasilitas ini secara bertahap akan diterapkan di seluruh penjuru Indonesia.

Fasilitas cashless ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu. Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual. Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebih praktis dan efisien. Otomatisasi proses ini akan membantu setiap seller menjadi lebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting lainnya seperti produksi.

“Dengan kontribusi sebesar 40% dari e-commerce terhadap JNE saat ini, kami berharap kerja sama ini dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada, berupa kemudahan dalam bertransaksi. Inisiatif ini didasari dengan semangat Connecting Happiness yang kami usung, sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia,” ujar Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Pada tahap awal dari kerjasama ini, agen JNE yang sudah dapat memberikan layanan baru ini terdapat di wilayah Jakarta. Secara keseluruhan sudah tersedia lebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Jakarta yang siap memberikan pelayanan cashless ini untuk semua seller Lazada. Dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.

"Fasilitas ini merupakan layanan jasa pengiriman untuk seller Lazada tanpa perlu membayar ongkos kirim di muka. Keuntungannya adalah aman (menghindari eror pencatatan), praktis (mengurangi pekerja manual dan proses lebih nyaman), efisien (cash flow friendly dan lebih banyak modal untuk peningkatan penjualan. Kita juga menyediakan training secara online atau hotline untuk edukasi pihak agen JNE dan seller," ujar Mercy Suryasin, VP Seller Operation Lazada Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)