Lazada Dorong Seller Manfaatkan Teknologi Lebih Optimal

Lazada memperkenalkan 500 top seller pilihan dengan berbagai fasilitas dan fitur baru di Seller Center Lazada.

Fasilitas dan fitur baru tersebut merupakan bagian dari strategi Lazada untuk meng-upgrade para seller ke tingkat yang lebih tinggi terhadap pemanfaatan teknologi yang lebih baik. Top seller ini didominasi oleh kategori bisnis fesyen.

Diharapkan ke depannya para seller dapat memegang kendali penuh atas perkembangan bisnis online-nya di Lazada dan meningkatkan daya saing secara nasional. Penerapan berbagai fitur ini bisa sangat menantang bagi sebagian seller. Untuk itu, dibutuhkan keseriusan dari seller untuk memaksimalkan manfaatnya. Fitur-fitur tersebut saling melengkapi untuk mendukung bisnis seller.

Dengan tampilan fitur baru dari Lazada ini diharapkan dapat meng-upgrade seluruh seller ke tingkatan yang lebih advance dan tentunya dapat meng-empower mereka menjadi tech-seller. Seller versi 3.0 ini ditargetkan  dapat mengambil alih bisnis penjual dengan menguasai setiap fitur-fitur yang tersedia di Lazada agar dapat difungsikan lebih baik lagi.

"Tersedia juga voucher bagi seller untuk menggaet lebih banyak konsumen melalui penawaran-penawaran diskon produknya guna untuk konversi ke kapasitas penjualan yang lebih tinggi,” ujar Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Begitupun juga Felicia Wijaya, Head of Seller Training and Service Partnership, menuturkan bahwa program pelatihan ini memberikan top strategy kepada seller untuk mentranformasikan bisnis mereka ke skala yang lebih tinggi. Lazada juga memberikan desain baru terhadap aplikasinya seperti tampilan troli yang baru, tampilan notifikasi baru yang lebih intuitif, dan pembeli bisa mengikuti toko favoritnya. Adapun setiap algoritma mengikuti perilaku para pembelinya.

Fitur Lazada yang baru bisa difungsikan untuk beberapa manfaat seperti menaikan traffic dengan join campaign dan flash sale, lalu seller juga bisa boosting 3 produk unggulannya agar dapat muncul di halaman depan. Adapun fitur lain yang dapat membuat tampilan toko agar lebih menarik di mata pelanggan yaitu dengan fitur dekorasi deskripsi produk (Lorikeet), disini seller bisa memberikan link SKU, benefit produk, dan detail ukuran produk beserta gambarnya, dan ada store builder untung branding tokonya.  

Seller pun dapat mengubah traffic menjadi penjualan dengan fitur chat agar memudahkan komunikasi antara seller dan buyer. Tersedia juga seller voucher untuk pemberian diskon yang akan diberikan kepada pembelinya, tidak ada batasan atau aturan yang diberikan, semua wewenang dari seller. “Voucher yang diberikan seller tidak ada cashback, namun hanya berupa money value dan diskon potongan harga saja,” tambah Felicia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)