Lazada Fasilitasi Milenial Lewat Program Afiliasi

Head of Affliate Marketing Lazada Indonesia., Danny Yuanda (tengah).

Kehadiran era digital marketing yang erat dengan teknologi, inovasi, dan kanal komunikasi telah mengubah budaya berbelanja.

Membuka Online Revolution Month tanggal 11 November 2017, Lazada kembali mengajak netizen memajukan ekosistem ekonomi digital dengan berpartisipasi hingga pesta diskon terbesar tahun ini 12.12 (12 Desember 2017).

Transformasi ekonomi digital ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang cukup jeli, visoner dan giat dalam melihat peluang. Para youngster pun bisa merasakan manfaat dan meraup keuntungan dari era digital ini. Mereka mampu menciptakan pasar peminatnya sendiri dari apa yang mereka bagikan di media sosial dan aset digital mereka.

Lazada, paham betul perannya sebagai salah satu penggerak perekonomian digital saat ini untuk dapat memanfaatkan youngster kreatif untuk berpartisipasi mengembangkan ide segar mereka. Mengambil contoh kesuksesan Abel Cantika, seorang mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap make-up, skincare, dan kecantikan. Berkat keseriusan dan fokus untuk tampil dan berbagi konten di media sosial, kini Abel telah bertransformasi menjadi seorang content creator yang namanya cukup dikenal dikalangan netizen, khususnya para beauty enthusiast.

Kehadiran Abel di media sosial sangat ditunggu-tunggu, opininya terhadap suatu produk kosmetik dan kecantikan dianggap terpercaya oleh 671.500 lebih pengikut akun Instagram dan Youtube-nya. Abel dipercaya Maybelline untuk menjadi salah satu representatif di Indonesia. Abel juga memanfaatkan posisinya yang sangat kuat di media sosial untuk berafiliasi dengan Lazada. Lewat Program Afiliasi Lazada, Abel secara selektif berbagi info mengenai produk-produk Maybelline unggulan yang menjadi favoritnya.

Program Afiliasi Lazada merupakan sebuah sistem digital marketing yang memungkinkan siapapun yang aktif di dunia maya untuk menjadi mitra afiliasi Lazada dan memperoleh penghasilan tambahan. Lazada mendorong para mitra afiliasi untuk menampilkan produk Lazada pada situs atau akun media sosial mereka.

Menurut Head of Affliate Marketing Lazada Indonesia., Danny Yuanda, dengan afiliasi yang terjalin ini, diharapkan bisa menginisiasi para insan muda kreatif lainnya untuk turut ambil peran dan saling berbagi informasi tentang produk-produk favorit mereka di Lazada.

Program afiliasi dari Lazada membantu memaksimalkan konten media sosial Abel untuk mendapatkan penghasilan ekstra. “Selain itu, tim afiliasi bisa memberikan masukan kepada Abel atas kontribusi referral penjualan yang dilakukan sehingga akan membantu Abel untuk semakin mengerti purchasing habit dari followers-nya. Hal tersebut belum bisa dilakukan apabila hanya dengan melakukan endorsement fee”, ujar Danny.

Jika pengujung situs tertarik dan melakukan pembelian produk dari link referral mereka, maka mereka berhak mendapatkan jatah komisi sampai dengan 11% dari total nilai pembelian barang yang pengunjung beli di Lazada.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)