Management Trends

Lazada Gandeng Kemenkop Dukung Transformasi UMKM

Lazada Indonesia (Lazada) memperkuat kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop UKM) untuk mendorong transformasi digital koperasi dan UMKM di Indonesia.

Sekedar informasi, saat ini ada 21,56 juta UMKM yang tercatat telah go digital atau 71,8% dari target yang ditetapkan pemerintah sebesar 30 juta UMKM di tahun 2024. “Upaya untuk membantu UMKM naik kelas dan melek digital harus dilakukan secara masif. Penandatanganan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen bersama dalam mempercepat transformasi digital dan UMKM,” kata Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki melalui siaran persnya (13/03/2023).

Untuk mendorong UMKM memasarkan produknya ke luar negeri, Lazada meluncurkan Lazgoglobal di lima negara operasionalnya. Kelima negara tersebut yakni Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Selain itu, Lazada juga memiliki Lazada Logistic untuk pengiriman ke negara di Asia Tenggara tersebut.

“Untuk mendorong transformasi digital, kami akan terus mengembangkan platform e-commerce yang mudah dan inklusif untuk pelaku bisnis di Indonesia,” ujar Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo menambahkan. Hal ini dilakukan untuk mendukung UMKM meningkatkan kompetensi serta daya saingnya, sehingga bisa berkompetisi di pasar domestik dan internasional melalui platform digital.

Masih di acara yang sama, Lazada juga menggelar Lazada Club Festival Jakarta yang merupakan puncak acara edukasi bagi penjual di Lazada. Acara ini digelar di 21 daerah di Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. Saat ini, Lazada Club tersebar di 34 kota di Indonesia dan terus aktif menjalankan program pembelajaran untuk para penjual di Lazada.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved