Lazada Gelar One Revolution Month 11 November 2017

Pembukaan Online Revolution Month 2017.

Hadirnya teknologi internet menciptakan pertumbuhan populasi pengguna yang pesat. Diprediksi mencapai 215 juta orang pada 2020 mampu menghadirkan peluang besar bagi pengusaha di Indonesia. Di sinilah sektor UMKM dapat mengembangkan usahanya dan menambah kontribusi pada perekonomian nasional.

Menurut Deloitte, hanya 9% UMKM yang telah serius memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnisnya. Berbagai program pemerintah telah diinisiasi untuk mendorong lebih banyak UMKM memanfaatkan teknologi digital, salah satunya rencana Kominfo untuk memfasilitasi 6 juta UMKM agar go digital pada tahun 2020. Program UMKM Go Digital ini diharapkan dapat menjadi salah satu akselerator pertumbuhan ekonomi nasional dan pengembangan kapasitas perdagangan nasional.

Lazada menyadari perannya dalam mengedukasi penggunaan teknologi bagi kemajuan UMKM. Sejalan dengan program pemerintah, melalui program #UpGradeUKM, Lazada telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 2.000 pelaku usaha di 11 kota di Indonesia selama 2017 ini. Selain program tersebut, Lazada juga menghadirkan berbagai fasilitas dan teknologi pendukung bagi para seller-nya, mulai dari rencana penambahan sejumlah warehouse baru di pelosok negeri, fasilitasi promosi, hingga inovasi sistem terbaru Lazada yang mampu melayani 90 juta pesanan setiap harinya.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara,  perkembangan inovasi di era digital ini memberikan banyak kemudahan dan menghadirkan berbagai kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang belum pernah ada sebelumnya. “Bertumbuhnya usahawan baru yang didukung dengan teknologi yang mumpuni diharapkan dapat meningkatkan daya saing ekosistem industri digital Indonesia dan berkontribusi pada perekonomian nasional. Lazada sebagai salah satu e-commerce besar di Indonesia diharapkan mampu menjadi motor perkembangan bisnis-bisnis baru di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, meyakinkan bahwa komitmen Lazada adalah menjadi platform e-commerce berbasis teknologi terbaik yang mampu memfasilitasi pertumbuhan seller sekaligus membantu mereka menghadirkan pengalaman berbelanja online bagi para konsumennya. “Terobosan terbaru di bidang teknologi bagi para seller dan beragam kemudahan pelayanan berkualitas bagi para konsumen menjadi salah satu bentuk kontribusi kami bagi pertumbuhan ekosistem perekonomian digital di Indonesia,” ungkapnya

Sejalan dengan pembukaan Online Revolution Month pada 11 November, Lazada memberikan kesempatan bagi para seller juga brand untuk memanjakan konsumen dengan menghadirkan serangkaian produk unggulan. Perayaan Online Revolution tahun ini akan dimeriahkan lebih dari 40.000 seller Lazada, yang terdiri dari UKM dan brand lokal juga internasional yang akan memberikan penawaran yang spesial bagi para konsumen situs belanja Lazada.co.id. “Kami sangat bersemangat menyambut datangnya Bulan Online Revolution tahun ini. Ini merupakan momen baik bagi para seller juga brand untuk berpartisipasi dan memanfaatkan lonjakan order yang terjadi setiap tahunnya. Tahun ini kami memiliki berbagai diskon, deals, exclusive launching, flash sales, dan bundle,” ungkap Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Sepanjang hari pada tanggal 11.11 nanti, Lazada berharap dapat mencatat rekor penjualan baru, melampaui angka tahun sebelumnya. Lazada selalu berupaya mengembangkan inisiatif baru sebagai bentuk komitmen Lazada untuk terus meningkatkan pengalaman berbelanja online yang aman, mudah dan menarik bagi para konsumennya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)