Lazada Tingkatkan Brand Engagement Melalui LazMall

Kompetisi e-commerce belakangan ini semakin ketat, tiap perusahaan berlomba menghadirkan solusi terbaik bagi pelanggannya. Menyikapi hal tersebut, Lazada berusaha untuk meningkatkan brand engagement melalui kanal terbarunya, Lazmall. bekerja sama dengan 300 merek lokal mapupun internasional di 6 negara.

Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia, pada peluncuran Lazmall di Jakarta, Rabu (5/9/2018) menuturkan, Lazada terus-menerus mendobrak keterbatasan e-commerce dan berinovasi untuk redefinining pengalaman berbelanja terbaik bagi konsumen maupun brand. LazMall hadirkan cara baru berbelanja online.” Melalui LazMall, Lazada menghadirkan berbagai cara untuk membantu merek memperluas jangkauan  dalam memenuhi kebutuhan konsumen dengan mempertimbangkan preferensi konsumen yang terus berubah.

“Lazmall ini merupakan hasil dari pengembangan kami. Dulu penjual hanya bisa memunculkan deskripsi tulisan, namun kini mereka dapat menampilkan deskripsi video untuk meningkatkan engagement konsumen brand,” tutur Bob Sprengers, Chief Business Officer Lazada Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sintara Nyotowijoyo, E-commerce Business Head Samsung Electronics Indonesia juga sepakat bahwa fitur video tersebut dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Ia mengatakan, “Sebagai bisnis ritel, kami harus tahu apa yang konsumen inginkan. Salah satunya adalah fitur deskripsi video Lazada. Video berperan besar dalam menentukan keputusan konsumen untuk membeli. Pengalaman menonton video dapat meningkatkan engagement mereka.”

Sementara itu, Manashi Guha, Director and Business Head L’oreal Indonesia turut memberikan pendapatnya terkait industri kecantikan. Saat ini barrier ras untuk produk kecantikan sudah tidak berlaku. Semua tren kecantikan dipengaruhi oleh tren global, karena itu, L’oreal akan menampilkan konten yang sesuai dengan tren global tersebut dalam Lazmall.

Ada tiga komitmen yang dihadirkan melalui kanal baru tersebut. Pertama, produk yang dijual 100% otentik. Barang branded yang dijual di Lazmall langsung dibeli dari pemilik brand. Kedua, pengembalian barang dalam 15 hari. Ketiga, pengiriman produk dalam waktu 24 jam di daerah DKI Jakarta.

Alessandro menuturkan , satu poin kunci yang membedakan Lazada dengan platform e-commerce lain adalah komitmen panjang untuk membangun pasar B2C. Salah satu strategi untuk memelihara pasar B2C yang berkelanjutan adalah terus mengadakan promosi dan diskon, seperti yang dikatakan Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Manajemen Lazada Indonesia. Bulan ini, Lazada mengadakan kampanye 9.9, yang merupakan rangkaian promo dan diskon produk yang tersedia di e-commerce tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)