Lebih dari 5 Juta Pengguna Mengikuti UC Minggu Bonus

UC Browser baru saja merampungkan gelaran tiga periode UC Minggu Bonus, mulai dari bulan Juli, Agustus, dan September. UC Minggu Bonus adalah kampanye dengan beragam aktivitas dalam aplikasi di mana pengguna berkesempatan memenangkan hadiah menarik secara gratis hanya dengan mengumpulkan dana dari menyelesaikan tugas harian sederhana.

Tercatat selama 3 kali kampanye diadakan, UC Browser telah mendistribusikan lebih dari 5 juta kupon yang bernilai lebih dari Rp 400 miliar. Selain menghadirkan pengalaman berselancar internet yang inovatif, melalui kampanye tersebut, UC Browser juga telah membuktikan diri sebagai salah satu sarana promosional yang potensial bagi mitra brand untuk menjangkau khalayak ramai di Indonesia.

Selama tiga kali acara diadakan, tercatat lebih dari 5 juta pengguna telah berpartisipasi mengikuti UC minggu Bonus. Dimulai dari bulan Juli dengan 1,5 juta pengguna, bulan Agustus dengan 1,8 juta pengguna, dan yang tertinggi pada bulan September dengan 2,5 juta pengguna yang sekaligus bertepatan dengan Festival Belanja Lazada 9.9. “UC Browser telah memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna setia melalui beragam kupon belanja Lazada yang dapat diperoleh dari menyelesaikan tugas harian sederhana. Hal ini telah Ini telah menjadi alasan utama yang mendorong partisipasi pengguna ke level tertinggi dalam 3 bulan kampanye Bonus UC Minggu,” ujar Huaiyuan Yang, Vice President UC Web Global Business.

Menurutnya, mengikuti tren belanja di bulan September, pengguna juga rajin mengonsumsi konten rekomendasi belanja online berupa video dan artikel. Tercatat lebih dari 25 juta rekomendasi konten telah ditonton dan dibaca oleh para pengguna hanya dalam satu periode UC Minggu Bonus di bulan September. Aktivitas belanja yang tinggi dan konsumsi konten seputar belanja telah berpadu baik dengan para partisipan UC Minggu Bonus, sebagaimana aktivitas ini merupakan bagian dari tugas harian sederhana. Lebih dari 3 juta tugas harian telah sukses dilaksanakan pengguna, tercatat 3 aktivitas yang menjadi tugas harian favorit pengguna adalah berbagi kode dengan teman, bermain game di UC Game Center, dan mencari penawaran spesial di e-commerce.

Selama kampanye UC Minggu Bonus berlangsung, pengguna antusias untuk membuka _Mystery Box_ yang berisikan hadiah menarik yang bernilai tinggi. Salah satunya Oppo A92 senilai Rp4,59 juta. Juga, ada kupon voucher belanja Lazada produk elektronik bernilai hingga Rp180.000, kupon belanja jam tangan hingga Rp52.000, dan kupon belanja gadget dan aksesoris bernilai hingga Rp129.000.

Huaiyuan mengaku, kampanye UC Minggu Bonus juga telah berhasil menjadi sarana promosi yang mendorong impresi mitra brand ke masyarakat Indonesia. Selama kampanye, UC Browser telah berkolaborasi dengan Lazada, Tokopedia, Amazfit, dan Oppo. Alhasil, selama putaran pertama di bulan Juli, UC Minggu Bonus telah berhasil menghasilkan lebih dari 10 juta impresi untuk Amazift. Untuk Agustus dan September, UC telah berhasil menghasilkan lebih dari 130 juta tayangan (impression) di Oppo.

Kampanye UC Minggu Bonus membuka peluang promosi yang baru bagi para mitra brand. Aktivitas in-app dapat menjadi metode pemasaran yang efektif, terutama bagi mitra brand yang menyasar konsumen berusia 19-25 tahun, rentang usia yang paling banyak berpartisipasi dalam kampanye ini. Selain itu dari sisi jenis kelamin, UC Minggu Bonus didominasi oleh pengguna pria, dengan jumlah persentase sebesar 67%. Meski demikian, 33% pengguna wanita turut menghadirkan partisipasi yang signifikan dalam meramaikan kampanye ini.

Dilihat dari sisi geografis, kebanyakan pengguna yang antusias untuk mengikuti kampanye UC Minggu Bonus berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Ini menunjukkan bahwa aktivitas in-app UC Browser berpotensi menjadi sarana promosi terbaik dan efektif bagi brand yang membidik konsumen di 5 daerah di atas.

“Aktivitas ini tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, tapi juga membuka peluang dan metode yang luas sebagai saluran promosi dan komunikasi bagi setiap mitra merek demi mempercepat pertumbuhan ekosistem digital di pasar Indonesia,” ujar Huaiyuan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)