Lebih Terjangkau, Sonos Ray Sasar Entry Level

Sonos Ray
Sonos Ray tersedia dalam dua warna, hitam dan putih. (Foto: Vina Anggita)

PT V2 Indonesia sebagai distributor utama produk audio high-end asal Amerika Serikat, Sonos, resmi memperkenalkan soundbar terbaru yang memperkuat line up produk home theater dan speaker portable, Sonos Ray.

Sonos Ray hadir dengan desain compact berukuran 55 cm x 7 cm sehingga cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Produk ini bisa digunakan di dalam ruangan maupun dibawa dalam perjalanan (on-the-go). Meski berukuran kecil, Sonos Ray diklaim tetap mampu menghadirkan suara dengan kualitas terbaik.

"Sonos Ray didesain khusus untuk ruangan yang lebih kecil, bentuknya compact, dengan harga yang ekonomis. Meski kecil, Ray dibekali dua center midwoofer, dua tweeter, dan empat amplifier Class-D untuk menghasilkan kualitas suara yang mengesankan," ujar Riyad, Product Trainer V2 Indonesia saat peluncuran Sonos Ray di House of Future by V2 Indonesia, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (24/06/2022).

Perubahan utama dari Sonos Ray adalah soal teknologi yang disematkan. Ray kini tampil lebih minimalis, memiliki suara seimbang, dialog yang jernih, dan bass yang solid. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, soundbar ini bisa menjadi upgrade audio yang signifikan dari built-in speaker bawaan TV.

"Targetnya memang ke rumah tangga. Sehingga cocok untuk yang gemar menonton film atau gaming dengan konsol maupun PC. Karena berdasarkan riset 5 dari 10 konsumen yang menonton TV membutuhkan soundbar untuk merasakan pengalaman suara terbaik," imbuh dia.

Ray juga memiliki teknologi Waveguides yang dirancang khusus memproyeksikan suara dari dinding ke dinding. Tak hanya itu, kualitas suara dari Ray diklaim mampu secara akurat menempatkan elemen audio yang baik menyebar di seluruh ruangan.

Ray dipersenjatai dua center midwoofer, dua tweeter dengan panduan gelombang terpisah untuk memperluas soundstage, sistem bass reflex untuk menghasilkan performa low yang bertenaga, dan empat amplifier Class-D untuk menciptakan pengalaman mendengarkan yang ideal di ruangan mana pun.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)