Lembaga Bahasa LIA akan Tambah Cabang Baru Di Indonesia Timur

Lembaga bahasa LIA berencana akan menambah cabang baru di wilayah Indonesia Timur. Hal tersebut disampaikan Deputi Kepala Lembaga Bahasa LIA, Selestin Zainuddin, M.Hum dalam acara perayaan HUT LIA yang ke-57 di Jakarta (7/9/2016).

Selestin mengatakan pihaknya sudah lama melihat peluang pasar di wilayah Indonesia Timur, tetapi masih terkendala ketersediaan tenaga pengajar. "Mencari guru bahasa Inggris disana agak sulit, sekarang sudah cukup tersedia," ujarnya.

Nantinya LIA akan dibuka di dua kota, yakni Manado di Provinsi Sulawesi Utara dan Ambon di Provinsi Maluku. Saat ini jumlah cabang LIA sudah mencapai 70 gerai yang tesebar di 13 kota di Indonesia dan jumlah siswa sebanyak 70 ribu orang.

Tak hanya menambah jumlah gerai,  menginjak usianya ke-57, LIA juga akan menambah program-program belajar yang baru. Salah satunya adalah program pembekalan bahasa Inggris untuk TKI dan TKW, "Jadi sebelum mereka berangkat, akan diikutkan kursus bahasa Inggris," ujar Selestin.

Menurutnya, dengan pembekalan ini, para tenaga kerja Indonesia diharapkan bisa mendapat pekerjaan dengan gaji yang lebih baik, "Bahkan mungkin mereka bisa bekerja di sektor formal," lanjutnya. Untuk menjalankan program ini, LIA berencana akan menggandeng BNP2TKI yang ada di setiap provinsi.

Ketua Pengurus Yayasan LIA, Mayjen TNI Purn Drs. Hendarman Supandji yang juga hadir dalam perayaan tersebut menyampaikan harapannya untuk masa depan LIA, "Ke depan peserta didik LIA juga mendapatkan pengajaran bidang lain di luar bahasa Inggris, termasuk kepekaan pemberdayaan masyarakat sekitar mereka sehingga nantinya mereka bisa memberikan sumbangsih bagi lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Di tengah persaingan lembaga bahasa yang makin ramai pemainnya, Hendarman berharap LIA tetap menjadi trend setter. Pada kesempatan itu Hendarman juga memberikan tanda jasa kepada karyawan LIA yang telah mengabdi selama 15 tahun dan 20 tahun serta piagam penghargaan bagi karyawan yang memasuki masa pensiun tahun 2015-2016. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)