Lexus Perkenalkan Konsep Future Car di GIIAS 2016

Setelah sukses dalam debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GllAS) 2015, Lexus Indonesia kembali hadir di GllAS 2016 dengan menampilkan sejumlah kendaraan future car. Dalam momen yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 11 hingga 21 Agustus 2016, Lexus menampilkan konsep kendaraan fuel cell yang disiapkan untuk masa depan.

Pada GllAS 2016, Lexus mengundang konsumen melalui tema “Visionary Anticipation”. Tema tersebut menjelaskan bahwa Lexus berkomitmen dan antisipatif pada perubahan baik dalam aspek produk, pelayanan dan desain dengan memahami selera dunia dari waktu ke waktu bagi konsumen pengguna kendaraan kelas premium. Untuk menjelaskan terna tersebut maka Lexus menghadirkan dua kendaraan konsep generasi masa depan, yaitu Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3.

Lexus RC F GT3 (sumber foto: lexus-int.com) Lexus RC F GT3 (sumber foto: lexus-int.com)

“Pada GIIAS 2016, Lexus Indonesia tidak memperkenalkan current generation car, tetapi future generation car. Kegairahan Lexus terhadap mobil premium masa depan dan kendaraan sport kami wujudkan dengan menghadirkan Lexus LF-LC dan Lexus RC F GT3,” ujar Hiroyuki Fukui, Lexus Principal Indonesia.

Lexus resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2007 yang ditandai dengan dibukanya Lexus Gallery Indonesia di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Dalam debutnya di ajang GllAS 2015 lalu, Lexus lndonesia berhasil 'memindahkan' konsep Lexus Gallery lndonesia ke dalam booth Lexus di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Konsep yang ditampilkan pada GllAS 2016 memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini prinsip Omotenashi yang bemakna pelayanan dengan sepenuh hati diterjemahkan ke dalam booth Lexus, dengan memadukan pengalaman akulturasi budaya indonesia-Jepang yang semakin kental.

Sementara itu, menyinggung pasar mobil mewah di lndonesia diakui memiliki ceruk pasar yang sangat sempit. Di tengah situasi perekonomian Indonesia yang penuh tantangan, pasar mobil mewah dalam 10 tahun terakhir cenderung stabil. Bahkan, khusus Lexus pasarnya terus meningkat.

“Kami hadir di Auto Show bukan untuk tujuan penjualan. Kami ingin mendemonstrasikan kepada masyarakat akan kehadiran brand Lexus untuk memberikan inspirasi dan definisi baru sebuah luxury automotive yang beralaskan pada nurtured hospitality,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Adrian menegaskan, Lexus memahami apa yang diinginkan konsumen. Termasuk pemahaman tentang memiliki kendaraan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi, serta harga premium merupakan harga mati mengenai tingkat penanganan yang prima. Untuk itu. Lexus hadir melayani konsumen dengan layanan premium personalized luxury ownership dari sejak awal berdiri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)