Technology Trends

LG Padukan Pekerjaan dan Hiburan di Dua Monitor Barunya

LG Padukan Pekerjaan dan Hiburan di Dua Monitor Barunya
Martin Sutjiadi, Product Manager IT PT LG Electronics Indonesia (kiri)

Menjelang akhir tahun, PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan empat monitor terbarunya dari jajaran UltraWide dan UltraFine yang merupakan seri premium monitor LG. Dukungan peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming yang lebih baik menjadi dua fokus utama yang diusungnya.

Martin Sutjiadi, Product Manager IT PT LG Electronics Indonesia, menjelaskan, seri monitor UltraFine menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini beserta kelengkapan berbagai fitur yang menitikberatkan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna yang lebih kaya.

Sementara seri LG UltraWide merupakan penamaan LG bagi jajaran monitornya yang memiliki bentuk layar memanjang dengan aspek rasio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi dan spektrum warna mencapai sRGB 99%, bentuk ini memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Pada jajaran LG UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850 yang keduanya mengusung layar berbentang 27 inci. Lalu pada seri LG UltraWide meluncurkan model 34WN80C dan 34WP65G.

Dengan seluruh kelengkapannya ini, menurut Martin, membuat pemiliknya hanya cukup berinvestasi pada satu monitor di meja kerja untuk kepentingan menyelesaikan pekerjaan ataupun hiburan gaming yang menuntut kemampuan multimedia tinggi.

“Multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap membuat monitor LG ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman lebih baik dalam gaming terkini,” ujarnya.

Peluncuran seri-seri terbarunya ini, lanjut Martin, juga merupakan bagian dari kampanye yang sedang gencar dilaksanakan oleh LG, yakni LG sebagai jagoan second screen monitor. Adapun saat ini untuk pangsa pasar monitor, kata Martin, sudah menjadi market leader dengan market share sebesar 38%. “Market share LG pada Kuartal II-2021 sudah meraih 38 persen. Target tahun depan bisa di atas 40 persen,” ucapnya.

Martin juga mengatakan bahwa pihaknya optimistis produk-produknya ini akan diterima pasar karena LG memiliki keunggulan dalam hal brand awareness dan fasilitas aftersales yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Keputusan meluncurkan dua pilihan pada masing-masing varian monitor premium khas LG UltraWide dan LG UltraFine memberikan keleluasaan pada peminatnya untuk mendapatkan satu monitor yang mampu menemaninya baik dalam bekerja maupun untuk hiburan,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved