LG Perkuat Jajaran True Wireless Stereo

PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi memasarkan earbud True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, yaitu LG TONE Free HBS-FN7. Produk ini hadir dalam dua warna, hitam dan putih, earphone TWS LG ini membawa serta seluruh keunggulan LG TONE Free FN6 sebagai generasi sebelumnya.

Menurut Verina Widya, Product Marketing of Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, satu fitur unggulan yang menggoda pada LG TONE Free FN7 adalah terdapatnya Active Noise Cancellation (ANC). Fitur ini bekerja memblokir berbagai suara dari lingkungan sekitar termasuk mengurangi kebisingan dalam frekuensi tinggi yang dapat bercampur mempengaruhi kualitas tangkapan suara earphone.

Fitur ANC pada LG TONE Free FN7 dibangun berdasarkan kolaborasi desain khusus mikrofon dan gel telinganya. Untuk setiap unit earbud LG TONE Free FN7, terdapat tiga buah mikrofon yang memantau dan mendeteksi gelombang suara yang datang dari berbagai arah.

Keberadaan HSP ini membuat LG TONE Free FN7 dapat menciptakan kembali bentang suara, dengan penyusunan kuat antar bunyi yang realistis, yang juga menghasilkan kejernihan pada warna suara vokal. “Bahkan untuk mendukung bermain game, LG TONE Free FN7 dapat menghasilkan suara real-time yang membuat pengalaman bermain game dengan kualitas audio premium terasa lebih menyenangkan,” ujar Verina.

Berbarengan dengan peluncuran LG HBS TONE Free FN7, LG juga memperkenalkan varian earbud TWS FN4 yang menjadi varian untuk menyasar pasar lebih luas. Meskipun ditujukan untuk menyasar konsumen yang lebih luas, LG FN4 pun memberikan kualitas suara premium berkat dukungan Meridian Audio. Hal yang juga membuatnya memiliki pilihan pengaturan equalizer khusus dengan penataan dari Meridian sebagai perusahaan audio prestisius dari Inggris.
 
Untuk kenyamanan sekaligus keamanan sepanjang penggunaan, LG menyematkan fitur Ambient Sound Mode dalam earbud TWS ini. Apabila ingin mengaktifkannya cukup melalui satu sentuhan pada earbud, seketika akan membuat penggunanya dapat mendengarkan suara dari lingkungan sekitar. Fitur ini berfungsi saat penggunanya perlu melakukan percakapan singkat, mendengarkan pengumuman atau ketika menyeberang jalan. “Fitur ini mewakili upaya kami terkait cara yang lebih nyaman sekaligus aman dalam mendengarkan musik di tengah berbagai aktivitas penggunanya,” kata Verina.

Kedua earphone TWS terbaru dari LG ini akan dijual secara online. Untuk harga, LG Tone Free FN7 dibanderol Rp 2,7 jutaan. Sementara LG FN4 bakal dijual seharga Rp 1,7 jutaan.
 
Terkait dengan peluncuran kedua earbud TWS terbaru dari LG ini, yaitu LG FN7 dan LG FN4, lebih lanjut Verina Widya menyatakan keduanya telah tersedia pada jaringan toko elektronik yang tersebar di Indonesia maupun secara online. “Kehadiran earbud TONE Free terbaru ini melengkapi jajaran produk kami dengan inovasi yang membawa serta teknologi audio terbaik yang dapat ditawarkan,” kata Verina.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)