LGI Menandatangani MoU dengan Pyridam Farma

Prosesi penandatanganan Cooperation Agreement (28/4/2021) antara LG International Corp dengan PT Pyridam Farma Tbk  
 

LG International Corp (LGI), bagian dari LG Group - salah satu konglomerat Korea Selatan terbesar yang berkantor pusat di Seoul telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pyridam Farma Tbk (PYFA). Sebagai bagian dari perjanjian, kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam sejumlah peluang bisnis terkait perawatan kesehatan yang melibatkan produk farmasi (termasuk inovator atau produk biosimilar), suplemen kesehatan, peralatan perawatan kesehatan dan produk konsumen, serta peluang terkait perawatan kesehatan lainnya.

Direktur PT Pyridam Farma (PYFA), Yenfrino Gunadi mengatakan,”Kami bermitra dengan salah satu konglomerat Korea Selatan terbesar dengan sejarah panjang inovasi saat kami memperluas penawaran produk dan layanan  bertujuan untuk memajukan industri kesehatan di Indonesia.”

Menurut Yenfrino, dapat menarik investasi asing dan bermitra dengan  LGI merupakan bukti nyata tidak hanya bagi Pyridam Farma sendiri, tetapi juga bagi industri perawatan kesehatan Indonesia yang diharapkan tumbuh double digit dalam beberapa tahun mendatang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Pyridam Farma memperluas bisnisnya dengan membuka kantor perwakilan di Korea pada awal tahun ini, sebagai bagian dari strategi Perseroan untuk menjajaki peluang kerjasama dengan perusahaan farmasi internasional untuk memajukan industri farmasi di Indonesia.

Pyridam Farma Tbk adalah perusahaan farmasi dengan bisnis utama berupa produksi dan/atau distribusi obat-obatan moderen dan tradisional serta distribusi alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2001.

Perseroan memproduksi berbagai macam produk farmasi seperti antibiotik, vitamin, suplemen, dan perawatan herbal tradisional. Perusahaan ini memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet, kaplet, kapsul, sirup krim, dan salep. Selain itu, memproduksi produk obat  resep seperti penisilin dan non-penisilin antibiotik, dan obat penghilang rasa sakit, serta produk non-resep produk vitamin, pencegah flu dan batuk, dan antipiretik.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)