Lindungi Ponsel dari Pencurian Data dengan Aplikasi Ini

Cyber security dibutuhkan bukan saja untuk perusahaan pada perangkat komputernya, tapi juga secara personal. Belakangan masyarakat makin berisiko terhadap ancaman serangan peretasan ponsel dan pencurian data di ponselnya.

Di awal tahun 2022 ada 11 juta serangan data. Angka ini mengutip dara Badan Sandi Negara yang juga menemukan ancaman peretasan dara atau serangan di ponsel sebesar 375 ribu lebih di 2021. Aplikasi yang kerap kebobolan seranganini adalah Whatsaap.

Untuk itulah aplikasi Sentinel dari Protergo hadir menjawab kebutuhan keamanan data bagi para pengguna ponsel di Indonesia. Aplikasi ini diklaim Protergo yang pertama hadir di ASEAN yang bisa menjaga pengguna ponsel aman dari berbagai serangan maleware dan ransomware.

Marco Cioffi, Co-founder PT Protego Siber Sekuriti mengatakan bahwa konsep awalmya berfokus pada B2B, misi tahun ini mencegah masyarakat dari serangan siber, maka itu aplikasi ini dihadirkan. “Individu juga sama pentingnya dengan korporat,” ujarnya.

Dengan hadirnya Sentinel, yang menyasar pasar ritel yang membutuhkan keamanan di ponselnya terutama yang kerap beraktivitas keuangan. “Maka itu aplikasi ini memiliki berbagai fitur keamanan. Ada fitur hack untuk melindungi ponsel pengguna dari aplikasi yang membahayakan,” tambahnya.

Dia akan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan ponselnya. Karena 50% serangan datang ke ponsel 200-300 ribu serangan rata-rata tahun. Akibatnya kerugian lebih besar akan dirasakan pengguna ponsel ulai dari pencurian data sederhana hingga serangan ransomware yang lebih berbahaya dengn mencuri data-data pengguna ponsel. Serangan paling banyak belakangan terjadi di pengguna Instagram terutama mereka yang berbisnis atau UMKM di media sosial ini,” jelasnya.

Menurut Marco, menjaga ponsel berkelanjutan merupakan upaya Protergo dalam mendapatkan pelanggan yang setia. “Kami bisa membidik pelaku usaha yang ingin menjaga keamanan karyawannya yang bekerja melalui ponselnya sehingga yang membayar langgannya adalah perusahaan,” tambahnya. Perusahaan membidik 1 juta pengunduh Sentinel di tahun pertama kehadirannya dengan biaya langganan Rp 25 ribu per bulan. Sampai kuartal pertama 2022 ini perusahaan berhasil menggaet 18 korporat sebagai klien baru.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)