Lintasarta Incar Pertumbuhan Bisnis 15% Tahun 2020

Sepanjang tahun 2019, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) berhasil melalui dengan kinerja yang positif dengan pertumbuhan bisnis 10-15%. Untuk tahun 2020, sebagaimana dituturkan Ade Kurniawan, General manager Corporate Secretary Lintasarta, perseroan menargetkan angka yang minimal sama dengan pencapaian tahun lalu.

Fokus utama Lintasarta adalah meningkatkan sektor solusi digitalisasi di segmen keuangan, kantor pemerintahan, healthcare serta pendidikan. Saat ini solusi yang dimiliki Linatasarta adalah Information Technology Services seperti Data Center, Cloud Services, yang terbaru layanan Managed SOC,Wifi Marketing, Digital Queuing system,TPCM, Skota data dan Smart campus.

“Kami berkomitmen untuk menjadi mitra perusahaan terbaik dalam layanan teknologi informasi dan komunikasi untuk membantu Indonesia mempercepat transformasi digital,” ujar Ade.

Ya, memasuki era industri 4.0 pelaku industri perlu melakukan transformasi digital di seluruh lini bisnisnya sehingga membutuhkan dukungan infrastruktur ICT yang telah diakui kehandalannya.

Ke depan, Lintasarta akan terus ekspansi setelah mendorong pembangunan infrastruktur melalui kabel fiber optic. Kini, saatnya membangun tranformasi digital di tiap bidang, salah satunya melalui penerapan kota cerdas atau smart city.

“Lintasarta telah bekerja sama dengan 20 kota dan kabupaten untuk mendigitalisasikan wilayah mereka. Sektornya pun beragam, bisa di sektor pendidikan, kesehatan, atau lingkungan. Untuk melayani segmen ini, tantangannya pun cukup besar,” ujar Senior Advisor Strategic Business Development Yosi Widiyanti di Kantor Lintasarta Jakarta (30/1/2020).

Sebagai ICT Total Solution Company, Lintasarta memiliki layanan jaringan terestrial yang luas di lebih dari 100 kota. Layanan Lintasarta tersebut menjangkau kawasan bisnis hingga jaringan dengan media akses fiber optic dan Broadband Wireless Access, serta layanan VSAT atau satelit dengan didukung lebih dari 15.000 jaringan remote VSAT. Sehingga dapat menjadi sarana efisien bagi perusahaan yang memiliki kantor cabang hingga daerah terpencil sekali pun.

Yosi mengklaim, layanan Data Communication Lintasarta unggul dengan adanya 14 hub VSAT dengan adanya stasiun bumi yang berlokasi di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat serta di Banyu Urip, Gresik, Jawa Timur. Tentunya hal ini menjadikan layanan Data Communication Lintasarta memiliki advantage geo location karena tidak hanya bergantung dengan satu hub.

Tidak hanya layanan komunikasi yang handal, solusi infrastruktur ICT Lintasarta juga memiliki fasilitas Data Center yang telah berstandar internasional Tier III Facility dari Uptime Institute dengan jaringan interkoneksi yang dibangun pada Data Center yang terletak di tiga lokasi, diantaranya Jakarta, Tangerang Selatan dan Purwakarta. Hal ini memastikan bahwa koneksi tidak menjadi kendala.

Layanan Lintasarta Data Center juga memberikan keamanan kelas dunia dengan sertifikasi PCI DSS pada level Data Center hingga Cloud, serta kenyamanan dengan fitur Data Recovery Center untuk menjamin keberlangsungan bisinis pelanggannya. Solusi end to end juga diberikan mulai dari colocation, design & build dengan Managed Data Center Operation didukung oleh tenaga ahli tersertifikasi.

Sebagai bagian dari provider lokal Cloud di Indonesia, Lintasarta turut mendukung transformasi digital industri nasional dengan layanan Cloud Total Solution mulai dari Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS), dan Software as a Service (SaaS).

Layanan Lintasarta Cloud yang tersertifikasi Cisco Advanced Cloud Managed Services Certified Partner juga dipastikan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Layanan ini juga tersertifikasi PCI DSS level Cloud, ditambah dengan fitur seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall.

Hingga kini, perseroan telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih 35 ribu jaringan. Layanannnya meliputi l komunikasi data fiber optik, jaringan satelit, Managed Security Collaboration, Data Center dan DRC, Cloud Computing, Managed Services,
E-Health, Third Party Administrator plus solusi total komunikasi data.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)