
Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, meluaskan layanana contact center t di Yogyakarta, Jawa Tengah. Langkah ekspansi ini menjadi bagian dari upaya Lintasarta dalam memperluas cakupan jangkauan ke pelanggan di berbagai kota serta meningkatkan kualitas pelayanan ke pelanggan, terutama bagi industri-industri yang sedang berkembang pesat di luar Jabodetabek.
“Kami mengalami pertumbuhan cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir, terutama di masa pandemi. Jumlah pelanggan yang semakin banyak menuntut kami untuk melakukan berbagai adaptasi dan modernisasi dalam merespons kebutuhan pelanggan,” ujar Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta dalam keterangan tertulis di Jakarta (03/04/2023).
Untuk itu, Contact Center Yogyakarta ini dihadirkan sebagai bagian dari transformasi digital customer care demi menjadi lebih tanggap, cepat dan tepat dalam menangani kebutuhan pelanggan di lapangan.
Dengan fokus pada kepuasan pelanggan, contact center terbaru ini memiliki berbagai keutamaan. Sebut saja fokus pada layanan regular dan pelanggan baru selama 24/7; melayani permintaan dan bantuan teknis; menyediakan dan memberi informasi terkait produk, billing, atau permintaan pasang baru; layanan bersifat eksklusif menggunakan telepon, email, messaging, dan kunjungan; menggunakan sarana dan prasarana modern dan terbaru; serta memiliki agen yang profesional dan terlatih.
Kualitas agen adalah salah satu keunggulan utama yang diusung Lintasarta pada layanan contact center. “Dalam upaya untuk memberikan pembekalan kepada manpower contact center untuk memberikan pelayanan terbaik, kami menyusun dan melakukan program pelatihan di setiap jenjang layanan terkait pengenalan produk, technical skill, non technical skill, hingga role play simulation,” jelas Triharry.
Tujuannya, agar seluruh agen siap melayani berbagai kebutuhan pelanggan terkait produk dan layanan Lintasarta di berbagai situasi. Perusahaan ini pun melakukan service culture development, program transisi untuk menjamin kesiapan dan kualitas layanan, serta membuat continuity program people management and knowledge management guna meningkatkan ilmu dan kapabilitas tiap agen.
Dari segi lokasi, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi didirikannya contact center terbaru dengan berbagai pertimbangan dari sisi potensi wilayah dan bisnis. Yogyakarta dianggap sebagai daerah yang strategis dan memiliki ketersediaan sumber daya manusia yang terlatih. Selain itu, industri layanan contact center juga terhitung kompetitif di sana. Tingginya aktivitas industri dan bisnis di Yogyakarta beberapa waktu ini membuat Lintasarta yakin bahwa akan ada banyak sarana dan prasarana yang dapat dikembangkan ke depannya.
“Dengan semakin berkembangnya bisnis dan layanan ICT serta kebutuhan dan tuntutan layanan pelanggan yang semakin tinggi, kami tetap fokus dan berkomitmen meletakkan kualitas pelayanan ke pelanggan sebagai keunggulan utama kami yang sudah dibuktikan selama puluhan tahun. Harapannya, kami dapat terus bertumbuh bersama para pelanggan dan bersama-sama memperkuat industri ICT di Indonesia,” tutur David Supriyadi, Customer Care General Manager Lintasarta.
Swa.co.id