LintraMax Tawarkan Solusi IT Perkebunan

LintraMax Sdn. Bhd, penyedia solusi perangkat lunak manajemen perkebunan memperkenalkan sebuah sistem manajemen pintar berbasis cloud yang dirancang khusus untuk bisnis perkebunan kelapa sawit di Indonesia yang bernama Quarto. Diciptakan sebagai model Software-as-a-Service (SaaS), Quarto adalah satu solusi menyeluruh yang memungkinkan sebuah perusahaan mengelola bisnis perkebunan mereka dengan hanya menggunakan satu sistem yang mampu mencakup seluruh fungsi utama dari pengelolaan usaha.

Saat ini, LintraMax terbukti berhasil dalam menyediakan solusi manajemen perkebunan secara terpadu bagi lebih dari 600 perkebunan dan 70 pabrik di Indonesia, Malaysia, dan Papua Nugini. Teknologi canggihnya mampu mempersingkat pengelolaan dan alur kerja perkebunan untuk membantu meningkatkan kemampuan penelusuran dan memangkas biaya pengelolaan perkebunan. Sistem baru ini juga mempermudah pemilik usaha untuk mengakses data perkebunan mereka kapan saja dan dimana saja melalui web browser pada ponsel manapun.

Mr. Khor Kheng Khoon, Founder dan Direktur Pengelola LintraMax, mengatakan bahwa menjalankan sebuah bisnis perkebunan minyak kelapa sawit dapat mengalami kesulitan  bila tidak ada sistem yang tepat dan sesuai untuk mengelola bermacam tindakan operasional, fungsi dan juga proses. Tanpa sistem pengelolaan perkebunan yang terintegrasi seperti Quarto, bisnis perkebunan kerap mengalami kesulitan untuk mengetahui kejadian aktual pada area perkebunan.

Quarto versi standar telah tersedia dan mencakup beberapa fitur penting untuk mengelola tugas serta kegiatan bekerja mulai dari tingkat perkebunan hingga fungsi yang lebih bervariasi seperti akunting, penggajian karyawan, pekerja umum dan ketersediaan mesin penuai, pembelian, pengelolaan stok, perawatan dan pengelolaan kendaraan yang dilakukan di kantor pusat perkebunan. Quarto juga tepat diimplementasikan oleh pengusaha perkebunan dalam skala kecil. “Quarto, sistem baru yang inovatif, efisien, andal, dan aman untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perkebunan dalam berbagai skala,” ungkapnya.

PT  Earthline merupakan satu-satunya rekan yang melakukan kegiatan penjualan dan mendistribusikan berbagai solusi Lintramax, termasuk Quarto, di Indonesia. PT Earthline menyediakan layanan pemetaan berdasarkan citra satelit beresolusi tinggi serta foto udara dari pesawat tanpa awak (drone).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)