Lion Parcel Perkuat Sistem Pengiriman Lazada Logistics

Tren penggunaan e-commerce di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Terlebih, berbagai keterbatasan yang diterapkan selama masa pandemi turut mendorong peningkatan transaksi belanja online masyarakat. Sebagai bentuk dukungan akan layanan pengiriman yang dapat diandalkan, Lion Parcel resmi memperkuat sistem pengiriman Lazada Logistics untuk memperluas jangkauan layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Hadirnya kolaborasi ini sekaligus juga menjadi peluang untuk terus menggerakkan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia agar menjadi lebih baik, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel menjelaskan, berbekal jaringan operasional terpercaya dan infrastruktur Lion Air Group yang menjangkau 97% total wilayah Indonesia, Lion Parcel siap mendukung layanan pengiriman Lazada. “Program kerja sama ini akan dimulai pada Maret 2021, meliputi peningkatan sistem, serta penambahan jumlah armada pengiriman di lapangan sehingga layanan pengiriman kepada pelanggan menjadi lebih cepat, tepat dan aman ke seluruh wilayah Indonesia,” jelas Farian.

Pihaknya berharap kolaborasi ini bisa memberi manfaat serta keuntungan bagi banyak pihak, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat selama masa pandemi, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan cakupan wilayah yang cukup luas. Oleh karena itu, isu logistik menjadi tantangan tersendiri yang perlu diselesaikan. Philippe Auberger selaku Chief Logistic Officer Lazada Logistics mengatakan, sebagai e-commerce yang memiliki sistem logistik tersendiri, pihaknya menyadari tingginya permintaan konsumen di berbagai wilayah Indonesia yang terus meningkat.

“Kami ingin memastikan layanan pengiriman dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan Lazada di Indonesia karena keseluruhan ekosistem dan pengalaman konsumen dalam berbelanja di e-commerce tidak hanya berhenti pada tahap pemesanan dan pembayaran, melainkan terus berjalan hingga barang diterima konsumen. Oleh karena itu, luasnya jangkauan mitra kami dalam layanan pengiriman turut mempunyai andil dalam membangun pengalaman tersebut aman dan nyaman tersebut,” jelas Philippe.

Philippe berharap melalui kolaborasi ini dapat mendorong peningkatan performa layanan pengiriman kepada pelanggan, sehingga bisa membangun ekosistem e-commerce Lazada yang aman dan nyaman yang lebih baik bagi para konsumen.

Memanfaatkan modal jaringan dan operasional yang terpercaya dengan dukungan armada pesawat dan darat, Lion Parcel membantu masyarakat Indonesia termasuk UMKM untuk mengirim pakaian, dokumen, hingga makanan untuk menggerakkan ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik. Selain itu, Lion Parcel juga memberikan kemudahan layanan pengiriman barang hanya dengan sentuhan jari melalui Aplikasi Lion Parcel. Aplikasi ini memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna, mulai dari request pick up yang memastikan kurir menjemput paket sesuai lokasi, serta fitur live tracking untuk memantau posisi barang yang dikirim. Layanan ini juga telah terintegrasi dengan layanan dompet digital Dana yang mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)