Lippo Malls Hadirkan Ribuan UMKM di 30 Mal Hingga Akhir Tahun 2022

Lippo Malls Indonesia (LMI), pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia  merayakan hari jadinya yang  ke-33 pada tahun 2022. Selama 33 tahun LMI berkembang dan berkontribusi untuk bangsa dengan mengelola 64 mal yang tersebar di 33 kota di Indonesia.

Pada anniversary tahun ini, LMI mengangkat tema ‘Untuk Indonesia’ yang merupakan refleksi untuk membangun kembali bangsa melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI). FUUI diselenggarakan pada bulan Maret hingga Desember 2022, dimulai di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja, Pluit Village, dan di mal-mal lain sepanjang tahun 2022.

Dalam anniversary tahun ini, LMI bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM di 30 mal di 25 kota dengan UMKM kategori produk makanan, fashion, beauty, dan health. FUUI dapat dikunjung di mal-mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur. Melalui program ini, diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas.

FUUI 2022 merupakan salah satu bentuk komitmen LMI untuk mendukung UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan. Sepanjang tahun 2021, LMI mencatat telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 UMKM dengan menyiapkan area untuk melakukan pameran dan memasarkan produk-produk UMKM, serta bekerja sama juga dengan Dinas Pariwisata dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia mengatakan UMKM mengalami penurunan penjulan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitupun  pusat perbelanjaan khususnya industri ritel yang menghadapi tantangan sejak pandemi hingga saat ini di mana pandemi masih berlangsung. Melalui program ini, pihaknya berharap dapat menjadi tonggak awal khususnya bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat kembali berkreasi dengan produk-produk unggulan mereka sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kebangkitan perekonomian Indonesia sesuai dengan harapan yaitu bergotong royong, saling membantu, untuk menuju Indonesia lebih kuat dan maju.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan berkunjung ke mal dan berbelanja produk-produk UMKM yang ditawarkan agar produk lokal kembali menjadi kebanggaan kita bersama dan dengan berbelanja merupakan salah satu bentuk kontribusi kita dalam membangun perekonomian Indonesia,“ tambah Nidia.

Beberapa program pendukung berupa shopper incentive dan program belanja telah disiapkan oleh mal dalam FUUI sbagai daya  semarak anniversary LMI ke-33. Selain itu, pengunjung akan dihibur dengan beragam hiburan menarik selama beraktivitas di mal.

Saat ini LMI mengelola lebih dari 3 juta m2 gross area dan memiliki 13.000 tenant di seluruh malnya. Mal-mal tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali dan Kupang.

Perusahaan ini akan menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 100 mal dengan jangkauan 40 kota / kabupaten di Indonesia yang meliputi pembangunan mal baru di kota-kota wilayah Indonesia Timur. Saat ini, LMI pun tengah mempersiapkan berbagai projek di berbagai kota di Indonesia Barat antara lain, Semarang, Medan, Padang, Bandung, Tangerang serta Cikarang.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)