Living World Denpasar Dukung Kemajuan Bali dengan Kontribusi Berkelanjutan  | SWA.co.id

Living World Denpasar Dukung Kemajuan Bali dengan Kontribusi Berkelanjutan 

Living World Denpasar, Bali (Foto: Dok. Kawan Lama Group)

Living World Denpasar, pusat perbelanjaan yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, melanjutkan komitmen untuk terus mengembangkan komunitas dan lingkungan, memberikan kontribusinya terhadap masyarakat Bali melalui  program berkelanjutan yang dilakukan secara konsisten sepanjang tahun 2023. Sejalan dengan brand vision,  yaitu Beautiful Bali Spirit in Nature, Culture, Art and People, Living World Denpasar  dirancang menjadi mal yang ramah lingkungan. 

Dengan menerapkan konsep energy efficient architecture (arsitektur dengan penggunaan energi yang efisien) pada sistem prasarana bangunan juga infrastruktur pendukung yang digunakan,  sistem AC bisa menghemat listrik hingga 20% atau setara dengan pengurangan energi listrik 1,200 MW/tahun.

Living World juga menggunakan chiller plant system dengan tipe terbaik dalam penghematan energi. Selain itu, Living World juga menggunakan sumber daya energi terbarukan berupa panel surya pada atap mal, yang dapat memproduksi listrik hingga 504 KWP sehingga bisa menghemat 15% penggunaan listrik dari sumber energi fosil.

Smart building design yang menitik beratkan orientasi bangunan dan solusi minimalisasi panas matahari masuk ke dalam gedung dengan permainan landscape, seperti roof garden, serta pemanfaatan sinar matahari sebagai pencahayaan alami dalam gedung dengan membuat skylight dari jendela berbahan kaca double glazing juga mendukung dampak dari penggunaan lampu LED pada aspek penerangan mal sehingga mampu menghemat energi hingga 50%. Untuk kontribusi  kelestarian alam serta budaya Bali, Living World juga menyuguhkan beberapa program khusus. 

“Seperti misi kami untuk turut berkontribusi terhadap kelestarian alam dan budaya Bali serta memberi nilai tambah yang berkelanjutan kepada masyarakat lokal. Dimulai dari arsitektur Living World yang sarat akan nuansa budaya Bali, mendukung energi hijau terbarukan melalui implementasi panel surya, menyerap tenaga lokal hingga dan pengembangan UMKM yang masih berjalan hingga saat ini, selain itu kami juga akan terus memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Bali dengan menghadirkan tenant dan program yang menarik,” ujar Direktur Living World, Jannywati. 

Pada bulan September 2023, Living World Denpasar berhasil meraih penghargaan Best Retail Development di ajang prestisius yaitu PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-9. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam menghadirkan inovasi desain Living World Denpasar yang sarat dengan kekayaan budaya lokal serta mengutamakan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pengunjung. 

“Kami bersyukur Living World Denpasar mendapatkan penghargaan ‘Best Retail Development’ dari PropertyGuru, hal ini menjadikan motivasi bagi kami agar dapat terus berkontribusi bukan hanya dalam memajukan perekonomian Bali, namun juga membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Bali,” tambah Jannywati.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)