L'Occitane Bisa Dibeli Online di JD.ID

JDID

Perusahaan perawatan tubuh dan kecantikan premium asal Perancis, L'Occitane menggandeng JD.ID untuk melayani pelanggannya yang berbelanja online. JD.ID merupakan afiliasi dari JD.com, perusahaan e-dagang terbesar di Tiongkok.

Menurut Lina Darmali, Head of Marketing L'Occitane Indonesia ini sebenarnya bukan kali pertama merek ini dijual online di Indonesia. Pertama kali L'Occitane dijual online di Sociolla.com, kanal e-dagang khusus produk kecantikan. Sementara, di JD.ID juga perupakan kanal e-dagang pertama L'Occitane untuk produk yang lebih general, karena selain produk kecantikan, di sini juga menjual produk lain seperti produk elektronik, produk ibu dan bayi, produk home appliance dan gadget.

"Kami menggandeng JD.ID karena e-commerce ini imej-nya juga premium.  Dengan tersedianya L'Occitane secara online, memperluas jangkauan distribusi kami di Indonesia," imbuh Lina. Selama ini L'Occitane kuat di penjualan melalui gerai khususnya yang kini berjumlah 43 toko di seluruh Indonesia. Produk premium ini memang menyasar kelas atas mengingat harganya di atas Rp 1 jutaan.

Lina menambahkan, penggunaan kanal penjualan online merupakan upaya mereka menarik pasar lebih muda yang memang sangat terkoneksi dengan internet. "Butik store itu memang untuk konsumen yang lebih mature konsumen. Mereka butuh touch dan serve lebih," ujar Lina.  Ia menargetkan  Rp 100 juta per bulan L'Occitane bisa terjual di JD.ID. Lina juga menegaskan bahwa harga produk yang dijual off line dan online sama, bahkan di JD.ID dengan banyak cara pembayaran yang ditawarkan membuat konsumen lebih leluasa membeli produknya. Seperti disediakankan layanan cicilan nol persen dan pembayaran menggunakan berbagai kartu kredit dan debit.

Wenni Setiorini, Head of Marketing JD.ID, menuturkan dengan kehadiran L'Occitane di e-dagang ini, makin membuat konsumennya senang. Ia mengakui saat ini penjualan tertinggi di JD.ID masih di produk elektronik dan gadget, kemudian disusul dengan produk mom and baby, baru kemudian personal care dan home appliance. Tapi ia meyakini dengan banyak pilihan pola pembayaran dan layanan gratis ongkos kirim serta cepat antar dari JD.ID, pelanggan L'Occitane yang berbelanja di JD.ID akan terus meningkat.

"Apalagi kami punya program Fabulous Wednesday, merupakan program promosi khusus untuk produk perempuan dan personal care," Winni menambahkan. E-dagang yang pernah heboh dengan program kampanye harga Rp 99 ribu untuk penjualan 100 unit iPhone SE dan 100 unit TV Samsung Curve itu, ke depannya akan menghadirkan lebih banyak produk dari merek-merek premium.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)