LoI Pemkot Denpasar dan Pemkot Bulgar Rusia, Pererat Jalinan Promosi Budaya Kota

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra (kiri), bersama Walikota Bulgar Kamil Nugaev (kanan).

Serangkaian pelaksanaan International Conference OWHC Eurasia IX tahun 2019, Pemkot Denpasar melakukan penandatanganan Letter Of Intens (LoI) bersama Pemkot Bulgar, Republik Tatarstan, Federasi Rusia yang dilakukan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Walikota Bulgar Kamil Nugaev di Prama sanur Beach Hotel, Denpasar, Selasa (30/4).

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menyatakan LoI ini dilaksanakan sebagai bentuk penyamaan persepsi terhadap kedua belah pihak.“Tentunya LoI ini wajib memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak yang sepakat untuk bekerjasama,"jelas Rai Mantra.

Beberapa bidang menjadi inti dari penandatanganan LoI, yakni kerjasama dalam bidang Promosi Budaya, Pusaka dan Pariwisata serta Pengembangan Ekonomi Kreatif yang sejalan dengan fokus pengembangan pembangunan Kota Denpasar dengan mengedepankan sektor budaya, kota pusaka, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saat ini kita sangat konsen dalam pengembanga pariwisata budaya atau heritage tourism, hal ini tentunya didukung oleh pengembangan sektor ekonomi kreatif dengan tetap mempertahankan kearifan lokal. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan LoI ini menjadi awalan yang baik untuk selanjutnya melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU).” tambah Rai Mantra.

Walikota Pemerintah Kota Bulgar, Republik Tatarstan, Federasi Rusia, Kamil Nugaev, sangat mengapresiasi keseriusan Pemkot Denpasar dalam pengembangan pariwisata berbasis budaya yang terlihat dari beberapa obyek wisata yang masih mempertahankan arsitektur lokal yang mencerminkan kearifan lokal.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Pemkot Denpasar, semoga dapat memberikan kemanfaatan dalam kemajuan budaya, pariwisata pusaka, dan ekonomi kreatif,” ungkap Kamil.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)