Loket Live Jadi Solusi Pegiat Industri Kreatif

Mengejar tren event online yang dilakukan oleh para pegiat kreatif, Loket meluncurkan Loket Live, layanan dalam satu platform yang mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan streaming video dengan dukungan teknologi GoPlay.

Loket Live melengkapi end to end service bagi para pegiat event mulai dari persiapan event, pembuatan halaman event virtual, pengkategorian dan pendistribusian tiket, penyelenggaraan halaman streaming, hingga analisis laporan setelah event selesai. Head of Loket, Tubagus Utama mengatakan, kehadiran layanan baru ini menjadi wadah para pelaku industri kreatif agar tetap menerima pendapatan di tengah pandemi.

“Secara konsep, kami membawa eksklusivitas ke event virtual dengan menerapkan sistem penjualan sebagaimana dalam event offline, dengan satu link url untuk satu transaksi tiket yang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat konsumen,” jelas Tubagus.

Sebagai solusi end-to-end, konsumen kini dapat menjelajah berbagai event, memilih, dan membeli tiket, melakukan pembayaran, hingga menikmati layanan streaming dalam satu platform di Loket.

Sebelumnya, Loket Live telah menyelenggarakan tiga konser dalam kurun waktu satu bulan terakhir dengan total penjualan tiket lebih dari 5.000 tiket.

VP Commercial LOKET, Ario Adimas menambahkan, layanan ini bekerja sama halnya seperti layanan self-service. “Kami akan membuka layanan ini seluas-luasnya kepada seluruh Event Creator. Dengan layanan komprehensif Loket, kami juga optimistis event online akan menjadi ‘new normal’ yang terus diminati bahkan setelah pandemi ini berakhir. Hal ini terbukti dari lonjakan jumlah pembuatan event online di Loket.com hingga 2.000 event dalam kurun waktu sebulan terakhir,” jelas Ario.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Loket.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)