Love Beauty Planet Gunakan Kemasan Daur-ulang Sampah Plastik

Setelah diluncurkan di Indonesia tahun lalu, brand personal care Love Beauty and Planet kini menghadirkan rangkaian produk “Clean Oceans Edition” dengan kemasan istimewa yang terbuat dari ocean-bound plastic, yaitu hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut.

Seiring peluncuran, Love Beauty and Beauty Planet “Clean Oceans Edition” juga akan mendukung gerakan untuk menciptakan ekosistem laut yang lebih baik dengan menanam 2.000 coral, atau terumbu karang, di laut Indonesia.

Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti menuturkan, beauty enthusiasts di berbagai belahan dunia mulai bergerak mempopulerkan tren ‘Blue Beauty’, yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk personal care yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya. Seluruh botol kemasan Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’ juga dapat didaurulang sehingga mendukung komitmen jangka panjang Unilever untuk membuat 100% kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable, compostable, atau reusable.

“Ini adalah produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic, yaitu teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik di pesisir – sejalan dengan tren ‘Blue Beauty’ yang sering disebut sebagai ‘the new sustainable beauty movement for 2020’,” kata Ira.

Yang tak kalah spesial, Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” dilengkapi dengan wewangian dan bahan alami yang juga terinspirasi dari samudera. Mengandung Natural Balinese Sea Salt, garam laut yang kaya mineral alami dari laut Bali untuk membersihkan secara menyeluruh, mendetoksifikasi kulit kepala, dan mengeksfoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut, serta aroma mewah Italian Bergamot, yang diekstrak secara alami dan etis dari tumbuhan Bergamot di Italia, untuk memberikan keharuman menyegarkan sepanjang hari.

Produk ini hadir dalam tiga rangkaian produk: “Deep Restore” Shampoo – mendetoksifikasi rambut dan kulit kepala hingga menjadi lebih sehat; “Marine Softness” Body Wash – membantu mengeksfoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut; dan “Energizing Wave” Body Lotion – memberikan kesegaran pada kulit sepanjang hari.

Semua produk itu diformulasikan tanpa sulfat, paraben, silikon, maupun pewarna buatan, sehingga selain ramah lingkungan, juga lebih ramah bagi kulit sensitif. Seperti rangkaian produk lainnya, seluruh rangkaian “Clean Oceans Edition” juga memiliki sertifikasi vegan & cruelty free dari PETA, serta Halal dari MUI.

Love Beauty and Planet bekerja sama dengan Yayasan Carbon Ethics Indonesia, akan mengonversikan penjualan “Clean Oceans Edition” menjadi bentuk donasi untuk menanam 2.000 coral baru di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

“Oleh karena itu, kami sangat menyambut baik inisiatif Love Beauty and Planet, sebagai bagian dari industri kecantikan, untuk mendukung konservasi terumbu karang demi terciptanya bumi Indonesia yang lebih baik,” terang Co-founder Yayasan Carbon Ethics Indonesia, Agung Bimo Listyanu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)