LSPR & PPM Kolaborasi Dukung Program Kampus Merdeka

Fakultas Bisnis LSPR Communication & Business Institute, LSPR Centre for Entrepreneurship dan PPM School of Management mengadakan rangkaian MoU Signing dan webinar bertajuk “The Era of Collaboration: Learning Business with LSPR & PPM School of Management”.

Melalui acara ini, LSPR dan PPM ingin mewujudkan keinginan dalam melahirkan mahasiswa berkewirausahaan yang memiliki model bisnis berkelanjutan, kreatif, serta solusi bagi permasalahan di masyarakat. Kerja sama ini juga merupakan perwujudan dan bentuk dukungan kedua pihak pada program Kampus Merdeka.

MoU ditandatangani Dekan Fakultas Bisnis LSPR, Yuliana R. Prasetyawati, MM dan Ketua PPM School of Management, Prof. Bramantyo Djohanputro, MBA, Ph.D,. QIA. Yuliana menyampaikan, kerja sama antara Fakultas Bisnis LSPR dan PPM School of Manajemen terdiri dari dua hal yaitu kerja sama program inkubasi dan kerja sama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).

“Saat ini merupakan era kolaborasi dalam dunia pendidikan, di mana perguruan tinggi saling bekerja sama guna saling melengkapi sesuai keunggulan setiap kampus yang bertujuan membangun SDM Indonesia yang unggul. Hal ini sejalan dengan kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Yuliana juga mengatakan, mengutip pesan dari Presiden ,Joko Widodo yang menyatakan pendidikan itu harus memerdekakan masyarakat bahwa pesan ini dimaknai bahwa pendidikan tidak boleh dikotak-kotakkan, pendidikan tidak bersifat eksklusif namun inklusif. “Kolaborasi LSPR dan PPM menjadi teladan untuk pendidikan yang berkolaborasi, melengkapi kompetensi mahasiswa guna mencetak SDM yang unggul demi Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang maju,” ujarnya.

Senada dengan itu, di di acara tersebut, Prof. Bramantyo Djohanputro menyampaikan pentingnya berkolaborasi dan berkontribusi dmi kemajuan pendidikan. “Di era kolaborasi ini, kita ingin supaya setiap belajar memerdekakan. Dengan kolaborasi, mahasiswa bisa mendapatkan sebaik-baiknya menyiapkan masa depan. Kami ingin berkontribusi dengan keunggulan dan diferensiasi masing-masing. Fokusnya bukan dipersaingan, kita ingin berlomba lari bersama, saling menguatkan, sehingga sustainability setiap institusi semakin terdepan bersama sama untuk pemulihan ekonomi dan kemajuan pendidikan,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)