Lumnia, Produk Inovasi Rentokil untuk Pengusir Lalat

Heri Susanto Direktur Pengelola PT Rentokil Initial Indonesia (kiri) saat memperkenalkan produk Lumnia sebagai pengusir lalat.

 

Di Indonesia, PT Rentokil Initial Indonesia dikenal sebagai penyedia layanan pest control, khususnya untuk melindungi rumah, kantor, hotel dan apatermen dan dari masalah hama seperti tikus, nyamuk dan rayap. Tidak berhenti hanya di situ, Rentokil terus berinovasi untuk menciptakan produk sesuai kebutuhan konsumen. Salah satu inovasi terbaru yang diperkenalkan Rentokil Indonesia adalah Lumnia.

Menurut Heri Susanto, Direktur Pengelola PT Rentokil Initial Indonesia, produk terbaru ini dikhususkan untuk penangkap lalat ini terletak pada lampu LED yang digunakan, dimana penggunaan lampu tersebut dapat menghemat konsumsi energi listrik sampai dengan 60% dibandingkan unit pengendalian serangga terbang yang saat ini masih menggunakan lampu biasa.

Lumnia merupakan pengendalian hama yang dapat mendukung efisiensi energi listrik, namun tidak menurunkan kualitas dari program pengendalian hama itu sendiri. Selain modelnya yang futuristik, fitur lain yang disematkan dalam unit ini adalah keberadaan mode energi yang dapat disesuaikan dengan lingkungan untuk mengontrol jumlah pemakaian sinar lampu di siang ataupun malam hari.

Umumnya produk Lumnia ini digunakan di dapur, restoran, hotel ataupun pabrik untuk menangkap lalat. Menurut Heri, bayangkan jika sebuah pabrik yang besar menggunakan banyak unit fly cather, di nyalakan terus tiap hari karena kebutuhan, berapa biaya listrik yang harus dibayar.

Ia menambahkan bila diganti oleh Lumnia maka perusahaan tentunya akan dapat melakukan cost saving dalam hal tagihan listrik. "Produk ini benar-bener menghemat listrik," kata Heri.

Chef Marinka menambahkan, kebersihan dapur yang berperan sangat penting dalam suatu industri makanan. Proses pembuatan makanan biasanya hanya memperhatikan faktor higienis bahan baku saja, namun faktor pendukung seperti alat pengusir lalat misalnya jarang diperhatikan, padahal itu sangat penting dalam proses produksi suatu makanan yang baik.

Kata Marinka, dapur yang bersih memiliki beberapa keuntungan seperti menghasilkan produk yang sehat, produk tang sehat memberikan kepercayaan pada customer, customer akan selalu datang karena percaya dan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!