Luncurkan Aplikasi, GandengTangan Target Salurkan Rp130 Miliar

GandengTangan, startup fintech crowdlending lulusan GK-Plug and Play Indonesia Batch 2, meluncurkan aplikasi terbaru. Aplikasi Android yang diluncurkan ini untuk memudahkan akses para pendana dalam menggunakan layanan dari GandengTangan.

Menurut Jezzie Setiawan, CEO GandengTangan, melalui aplikasi ini, pendana dapat lebih mudah melakukan top up, mendanai usaha mikro, penarikan dana, serta akan mendapatkan transparansi transaksi dari hasil pendanaan kepada proyek usaha mikro.

“Setelah 4 tahun mengandalkan website dan mendengar banyak masukan dari pengguna, kami membuat aplikasi Android untuk memfasilitasi keinginan para pengguna. Kami ingin menawarkan kemudahan dalam berinvestasi sekaligus menciptakan dampak sosial bagi para pelaku usaha mikro,” ujar Jezzie.

Hingga saat ini, GandengTangan telah menyalurkan pendanaan lebih dari Rp8 miliar yang terkumpul dari 13.000 pendana. Pendanaan yang berhasil terkumpul kemudian disalurkan untuk 1.859 usaha mikro di berbagai wilayah di Indonesia.

Jezzie mengungkapkan bahwa per tahun ini, GandengTangan menargetkan untuk memperluas jangkauan ke luar pulau Jawa supaya penyebaran dampak bagi usaha mikro bisa disalurkan secara merata ke seluruh wilayah Indonesia.

“Ke depannya, pembuatan aplikasi GandengTangan akan ditujukan untuk mitra lapangan GandengTangan yakni GT-Trust dan untuk para peminjam yang berasal dari usaha mikro,” ungkap Jezzie.

Editor : Eva Martha Rahayu

 

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)