Lyke Benamkan Teknologi Artificial Intelligence pada Aplikasinya

Guna menciptkan pengalaman belanja online yang menyenangkan, Lyke, inovator teknologi untuk platform fesyen dan kecantikan meluncurkan inovasinya yaitu Lyke Image Search.

Fitur terbaru ini memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan telah diimplementasikan pada aplikasi Lyke. Fitur ini berfungsi untuk menjawab kebutuhan para konsumen yang ingin merealisasikan inspirasi mereka terhadap fesyen dan kecantikan melalui smartphone.

CTO LYKE Indonesia, Ardy Satria (kiri) dan Founder & CEO LYKE Indonesia, Bastian Purrer (kanan).

Menurut CEO Lyke, Bastian Purrer, saat ini inspirasi fesyen dan kecantikan dapat datang dari mana saja. Banyaknya alternatif pilihan membuat konsumen menghadapi kesulitan untuk menemukan fesyen yang sesuai, terlebih jika tidak mengetahui nama spesifik dari fesyen tersebut. “Fitur baru Lyke Image Search diciptakan untuk menjawab hal itu,"ujarnya.

Untuk penciptaan fitur terbaru ini, Lyke bekerja sama dengan penyedia teknologi di bidang pengenalan visual dan AI. Pelanggan hanya perlu mengambil foto inspirasi fesyen yang diinginkan melalui fitur kamera pada aplikasi Lyke atau gambar dari galeri foto yang tersimpan di smartphone. Fitur ini akan mengecek dan membandingkan harga pada lebih dari 300 toko pilihan yang ada pada aplikasinya. Kemudahan ini yang dihadirkan sebagai aplikasi pertama yang mengombinasikan inventori produk dengan terobosan teknologi pencarian visual.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)